Pemkot Tarakan Salurkan Bansos Tunai Kepada 4.629 KK

Pemkot Tarakan Salurkan Bansos Tunai Kepada 4.629 KK
PERISTIWA | 11 Mei 2020 15:37 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai disalurkan. Penyaluran ini dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan, Khairul, di Halaman Kantor Pos Tarakan, Senin (11/5)⁣

Besar nominal bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat ini adalah Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, dan disalurkan kepada 4.629 Kepala Keluarga. Penyaluran ini dilakukan melalui petugas Kantor Pos serta dibantu oleh personel TNI dan Polri.⁣

Wali Kota Tarakan menyampaikan, Pemerintah Kota telah mengusulkan lebih dari enam ribu KK calon penerima manfaat.

"Kami berharap dalam waktu dekat sisa bantuan bagi yang sudah terdata dapat disalurkan sebelum lebaran," kata dia. ⁣

Sebagai informasi, terdapat empat jenis bantuan yang disalurkan bagi masyarakat Kota Tarakan, yaitu Bantuan Sosial Tunai dan Peluasan Sembako dari Pemerintah Pusat, Bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi, dan Bantuan Sembako dari Pemerintah Kota Tarakan.

Masing-masing penerima bantuan juga telah dilakukan verifikasi melalui NIK sehingga tidak terjadi penerima bantuan ganda. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami