Pemkot Tarakan Temui Pengusaha untuk Hindari PHK saat Pandemi Covid-19

Pemkot Tarakan Temui Pengusaha untuk Hindari PHK saat Pandemi Covid-19
Wali Kota Tarakan Khairul. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 19 Agustus 2020 10:49 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Untuk mendorong peningkatan ekonomi dan menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berkoordinasi dengan sejumlah pengusaha di tengah Pandemi Covid-19.

Pemkot Tarakan meminta agar mereka tidak memberhentikan pekerjanya di masa pandemi hingga AKB.

"Saya berkomunikasi dengan para pengusaha, dan meminta kepada mereka sedapat mungkin tidak PHK karyawan. Dan Alhamdulillah meski ada yang dirumahkan tetapi tidak di PHK," ujar Wali Kota Tarakan, Khairul.

"Contoh kemarin di bidang ekspor seperti cold storage hasil laut, karena di luar tidak bisa menerima pesanan maka berpengaruh. Itu kami kemarin minta tidak ke PHK," tambahnya

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan program padat karya. "Ada dana RT yang menjadi program unggulan saya dan wakil wali kota dan masuk RPJMD. Nah, itu juga membantu karena setiap RT kita kasih anggaran pembangunan minimal 50 hingga Rp. 200 juta."

"Dan ini bisa menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, estimasinya antara 2.500- 5.000 tenaga kerja," jelasnya. (mdk/hrs)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami