Pemkot Yogyakarta Berikan Pendampingan Psikososial Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkot Yogyakarta Berikan Pendampingan Psikososial Masyarakat Terdampak Covid-19
PERISTIWA | 2 Juli 2020 10:30 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan langkah pendampingan psikososial kepada masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Sebab tidak dapat dipungkiri wabah virus Corona membuat masyarakat tertekan dan sangat sensitif.

Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat mengatakan, pendampingan psikososial dilakukan dengan pendekatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Makanya diperlukan pendampingan supaya mereka bisa mengatasi kendala dan kesulitan yang mereka hadapi dengan pendekatan sosial," katanya, Kamis (2/7).

Menurutnya, layanan pendampingan psikososial tersebut akan dilakukan dengan menetapkan atau menunjukkan tokoh terpilih di masyarakat sebagai 'role model'.

"Nantinya, mereka yang kemudian melakukan pendekatan ke masyarakat agar semakin siap dalam menghadapi perubahan pola kehidupan sosial akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Biasanya Agus menambahkan layanan pendampingan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami