Pemotor Tewas usai Ditabrak Mobil Penerobos Lampu Merah di Tangerang

PERISTIWA | 20 November 2019 23:43 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Biduan Simanjuntak (23), pengemudi mobil boks B9853 NAL yang menghantam pengendara sepeda motor dikendarai Alvin Mangarahon (24), setelah menerobos lampu merah di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, resmi menyandang status tersangka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Heri mengungkapkan, penetapan tersangka Biduan Simanjuntak dilakukan setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan dalam kecelakaan tersebut.

"Sudah dijadikan tersangka," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Heri, Rabu (20/11).

1 dari 1 halaman

Pengendara Mobil Terancam Penjara 6 Tahun

Heri mengatakan, pengemudi mobil disangkakan Pasal 310 ayat 3 dan 4 Juncto pasal 106 ayat 1dan 4-C Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJ) dengan ancaman pidana penjara maksimal 6 tahun.

Heri menerangkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, lalu lintas kendaraan sedang dalam kondisi ramai.

Dia menjelaskan, pemotor ditabrak hingga terpental jauh dari persimpangan lampu lalu lintas. Saat itu, mobil boks yang dikendarai Biduan menerobos lampu lalu lintas dan melaju dalam kecepatan tinggi.

"Sesampainya pelaku di Jalan Daan Mogot tepatnya di lampu merah TMP, tersangka menerobos lampu lalu lintas yang berwarna merah. Pada saat bersamaan, sepeda motor yang dikendarai korban melintas karena lampu hijau hingga akhirnya tertabrak," ucap dia.

Barang bukti sepeda motor dan mobil yang mengalami rusak berat usai bertabrakan itu, kini sudah berada di Mapolres Metro Kota Tangerang.

"Mobil yang dikendarai tersangka rusak berat, karena usai menabrak korban. Mobil tersebut, menabrak tiang," terang dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Sopir Agya Penabrak Polisi Hingga Tewas di Bali Ditetapkan Sebagai Tersangka
Polisi Tewas Saat Hendak Razia Balapan Liar di Kuta Utara Bali
Kecelakaan di Tol Halim, 1 Orang Luka Berat
Temukan Pengaruh Alkohol, Sopir Camry yang Tabrak 2 Pengemudi Skuter Listrik Ditahan
Ban Mobil Meletus di Jalan Tol, 1 Penumpang Tewas dan 7 Luka-luka
Grab Indonesia Akui Helm Grabwheels Sering Tak Dikembalikan Penyewa
Grab Beri Santunan ke Keluarga Korban Kecelakaan Grabwheels di Sudirman