Pemprov Bengkulu Ajak Media Perangi Berita Hoaks Terutama Terkait Corona

Pemprov Bengkulu Ajak Media Perangi Berita Hoaks Terutama Terkait Corona
PERISTIWA | 8 April 2020 20:44 Reporter : Iva Melina

Merdeka.com - Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengajak semua pihak termasuk media untuk sama-sama memerangi berita hoaks terutama seputar pemberitaan penanganan virus corona. Menurut Jaduliwan, media harus bersama-sama dengan pemerintah untuk turut mencegah kabar kabar yang justru membuat resah masyarakat.

Menurut Jaduliwan, saat ini di Bengkulu masih ada media yang berupaya membentuk kepentingan lain selain kepentingan lain mencegah wabah covid 19.

"Ada isu yang menghebohkan masyarakat padahal bukan itu yang diminta masyarakat. Sebagai contoh ada pemberitaan yang seolah olah ada pertentangan kebijakan kepala daerah dalam situasi sekarang. Yang kami sinyalir berita itu untuk mempengaruhi massa agar mengabaikan imbauan pemerintah. Oleh karena di sinilah dibutuhkan letak kedewasaan masyarakat," ujar Jaduliwan.

Berikut pernyataan lengkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan yang dia unggah di Channel Youtube. Silakan menyaksikan:

(mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami