Pemprov Jabar Terbitkan Aturan Tambah Honorarium Satu Kali Gaji ke Non-ASN

Pemprov Jabar Terbitkan Aturan Tambah Honorarium Satu Kali Gaji ke Non-ASN
Ridwan Kamil. ©2021 Merdeka.com/Aksara Bebey
PERISTIWA | 13 Mei 2021 16:04 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Pemprov Jawa Barat menerbitkan kebijakan tambahan honorarium bagi Non-Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) dan tambahan honorarium tersebut sebesar satu kali gaji.

Kebijakan tertuang dalam Keputusan Gubernur Jabar Nomor: 978/Kep.244-BPKAD/2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jabar Nomor 910/Kep.309-Org/2020 tentang Standar Biaya Umum Pemerintah Daerah Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, tambahan honorarium tersebut dapat digunakan untuk keperluan Lebaran oleh Non-ASN di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

"Pemda Provinsi Jabar akan memberikan namanya tambahan honorarium yang silakan dipergunakan untuk keperluan Lebaran dan lain-lain," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, seperti dikutip Antara, Kamis (13/5).

Kang Emil menjelaskan, tambahan honorarium sudah sesuai dengan regulasi dan peraturan yang ada. Jumlah Non-ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jabar sendiri mencapai 31.000 orang.

"Kami sesuai aturan ada yang namanya tambahan honorarium yang nilainya satu kali gaji dari pendapatan mereka," katanya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pegawai Non-ASN Tidak Dapat THR, Sekda Jabar Sebut Sesuai Aturan Pusat
Anies Marah Kumpulan ASN di Lapangan Gara-Gara Tak Ikuti Instruksi Sekda
5 Polisi Bergaya Nyentrik dan Gondrong, Disegani di Indonesia
Ada Guru ASN Selingkuh, Gibran Ingatkan Anak Buahnya Bekerja Profesional
Pemkot Bekasi Keluarkan Addendum Pembatasan Bepergian Aparatur

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami