Pemprov Jateng Distribusikan 600.000 Dosis Vaksin ke Daerah

Pemprov Jateng Distribusikan 600.000 Dosis Vaksin ke Daerah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 5 Agustus 2021 04:03 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mendapatkan 600.000 dosis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 600.000 vial vaksin tersebut telah didistribusikan secara proporsional ke seluruh kabupaten/kota.

"Jadi setiap minggu kita dikirimin, maka tadi malam saya minta untuk segera ngambil. Karena kemarin ada kiriman cukup banyak, dan tadi malem banyak yang belum mengambil," ujar Ganjar di sela memantau vaksinasi siswa di Solo, Rabu (4/8).

"Ada 10 kabupaten yang saya minta ambil. Maka hari ini semua vaksinnya banyak. Jadi kalau hari ini ada yang bilang enggak punya (vaksin), enggak mungkin. Wong kemarin baru kita kirimin semua," tandasnya.

Ganjar menyampaikan 600.000 dosis vaksin tersebut dibagi ke seluruh kabupaten/kota secara proporsional. Ia berharap TNI/Polri juga bisa membantu untuk proses percepatan.

"Maka prioritas kita lansia, itu nomor satu," katanya.

Disinggung mengenai pemberian vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan, Ganjar menyebut, saat ini sudah mulai diberikan kepada tenaga kesehatan di RSUP dr Kariadi, Semarang.

"Sudah, sudah siap yang Moderna, Kariadi tadi sudah mulai. Mudah-mudahan nanti semua juga sudah bisamulai. Solo tinggal diambil," lanjutnya.

Terkait hal itu, Ganjar meminta fasilitas layanan kesehatan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memastikan kualitas dari vaksin Moderna untuk vaksin ketiga tenaga kesehatan ini tetap terjaga.

"Kami minta persiapan rantai dinginnya, jangan sampai kualitas menurun," pungkas dia. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami