Pemuda hendak mencabuli bocah dibekuk usai kabur ke semak-semak, motor dibakar warga

Pemuda hendak mencabuli bocah dibekuk usai kabur ke semak-semak, motor dibakar warga
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 23 Oktober 2018 02:05 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Polsek Sungai Kakap, menangkap pelaku percobaan pencabulan terhadap anak di kawasan Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/10). Pelaku berinisial RR (24) ditangkap warga sebelum diserahkan ke pihak berwajib.

"Pelaku RR diamankan oleh warga, atas perbuatannya yang akan melakukan percobaan pencabulan terhadap salah seorang anak di kawasan Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap," kata Kapolsek Sungai Kakap, Iptu (Pol) Kapolsek Kakap Iptu Antonius Pardamean saat dihubungi di Sungai Kakap.

Dia menjelaskan, kejadian percobaan pencabulan tersebut sekitar pukul 09.30 WIB. Lokasi kejadian di WC sebuah rumah ibadah di Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

"Pelaku percobaan pencabulan mendapati korbannya yang sedang berjalan kaki saat pulang sekolah, kemudian pelaku mengiming-imingi sehingga korban mau dibawa ke sebuah WC di salah satu rumah ibadah," ungkapnya.

Tetapi usahanya tidak berhasil. Karena saat pelaku akan melakukan aksinya korban berteriak membuat pelaku melarikan diri ke semak-semak dan berhasil ditangkap oleh warga sekitar.

"Atas kejadian tersebut, sepeda motor pelaku percobaan pencabulan dibakar massa, dan pelaku dibawa ke Mapolsek Sungai Kakap untuk diproses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Kakap menambahkan, untuk proses hukum selanjutnya, pelaku diserahkan ke Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Pontianak.

Adapun barang bukti yang diamankan, di antaranya satu stel seragam sekolah korban, dan satu unit kerangka sepeda motor pelaku yang dibakar massa. (mdk/gil)

Baca juga:
ABG nyaris diperkosa 2 pemuda saat berjalan di depan Dekranasda Jakabaring
Pemerkosa anak majikan hingga hamil mengaku sudah nikahi korban, polisi tak percaya
Pelajar SMP diperkosa 4 pria mabuk usai lewat gubuk di Cikupa
Kakek 67 tahun di Kampar kerap cabuli anak tetangga di rumahnya
Bocah pengungsi asal Palu jadi korban pencabulan di Makassar
Modus pelaku pencabulan anak korban gempa Palu, pura-pura antarkan korban pulang
Pemuda 28 tahun cabuli anak majikannya hingga hamil 5 bulan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami