Penampakan Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo, Sepi Tanpa Penjagaan

Penampakan Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo, Sepi Tanpa Penjagaan
Rumah pribadi Ferdy Sambo. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 14 Agustus 2022 13:01 Reporter : Rahmat Baihaqi

Merdeka.com - Kediaman rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo tampak sepi dan lenggang tidak ada aktivitas sesuai skenario pembunuhan berencana Brigadir J terungkap. Petugas keamanan yang biasa berjaga di depan rumah pribadi Sambo tidak terlihat sama sekali.

Dari pantauan merdeka.com Minggu (14/8), rumah megah dengan dua lantai di komplek pertambangan milik Sambo di jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan tersebut tampak sepi. Pagar besi warna abu yang tertutup rapat dan jendela di lantai atas yang tirainya hanya menutupi satu sisi saja.

Di depan rumahnya persis terparkir dua buah mobil, yang satu berwarna hitam metalik dan satu lagi berwarna hitam pekat. Kemungkinan mobil tersebut merupakan mobil pribadi milik salah satu keluarga Sambo.

Pos dekat rumah pribadi Ferdy Sambo yang biasa tertutup portal dan dijaga satpam, kini terbuka dan tak ada petugas pengamanan yang berjaga.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, di kawasan tersebut dijaga ketat oleh satpam komplek dan keamanan rumah pribadi Sambo. Lantaran banyak awak media yang mencoba meliput di rumah sambo, petugas sekitar pun membuat langkah tegas dengan menutup akses jalan menuju rumahnya.

Lebih lanjut, di rumah dinas mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo di komplek Polri, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan tidak ada kegiatan berarti. Garis polisi yang mengelilingi tempat kejadian perkara, masih terpampang.

Bahkan meja dan kursi yang biasanya dipakai untuk berjaga depan rumah tersebut tidak ada yang menempatinya.
Diketahui jarak antara rumah dinas ke rumah pribadi Sambo berjarak sekitar 300 meter.

Kendati demikian, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Komnas HAM akan meninjau tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Senin (15/8) lusa mendatang.

Peninjauan tersebut juga akan didampingi oleh tim laboratorium forensik (Labfor) hingga Inspektorat Khusus (Irsus).

"Untuk Senin, Komnas HAM infonya mau melihat TKP. Akan dihadiri oleh Labfor, Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis), Kedokteran Kepolisian (Dokpol), dan Irsus untuk otopsi ulang," kata Dedi ketika dihubungi wartawan, Sabtu (13/8). (mdk/ded)

Baca juga:
Penyebab Bharada E Putus Kerja Sama Deolipa: Tak Nyaman Sejak Pertama Bertemu
Kuasa Hukum: Bharada E Tembak Brigadir J Tekanan Irjen Ferdy Sambo, bukan Terencana
Garangnya Kapolri Sigit Sikat para Jenderal Nakal
4 Kebohongan vs Kebenaran Kematian Brigadir J
6 Nyanyian Bharada E Bongkar Skenario Jahat Ferdy Sambo

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini