Penampakan Sarang Tawon Seukuran Dispenser Air di Pohon Pinggir Jalan Kota Tangsel

PERISTIWA | 22 Januari 2020 18:05 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Tim penyelamatan Dinas Pemadam kebakaran Kota Tangerang Selatan mengevakuasi sarang tawon yang menempel di pohon Mahoni di Jalan Bintaro utama Sektor 3A, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/1). Komandan regu pleton bravo Rescue Damkar Tangsel Muhamad Sigit menjelaskan, pihaknya mengangkat sarang tawon berukuran mesin dispenser air.

"Tadi kita melihat situasi di sekitar sarang tawon kemudian kita mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan lalu kita eksekusi sarang tawon tersebut," kata Muhammad Sigit.

Diterangkan dia, evakuasi sarang tawon jenis vespa itu berlangsung singkat. Setelah pihaknya memastikan penanganan evakuasi dengan melihat kondisi lingkungan sekitar dan besar sarang yang dievakuasi.

"Sesuai standar saja, setelah kita melihat situasi dan besarnya sarang kita evakuasi menggunakan alat pelindung diri khusus, kemudian kita gunakan cairan dengan bau menyengat agar tawon menjauh. Karenakan lokasi di pinggir jalan utama, takutnya kena orang-orang yang lewat," kata Sigit.

Sigit juga mengatakan bahwa ada lima orang yang dikerahkan untuk menangani sarang tawon tersebut, dua orang di antaranya yang mengevakuasi sarang tawon.

Diketahui, sarang sekira berdiameter 50 sentimeter itu, berada di pohon mahoni di Jalan Utama Bintaro sektor 3A. Sarang berukuran besar itu diduga sudah menempel di dahan pohon selama 2 bulan. (mdk/cob)

Baca juga:
Banyak Sarang Tawon, BPBD Sleman Kewalahan Evakuasi
Sedang Asyik Ngrumpi, Ibu-ibu Diserang Tawon Ndas
Ada Sarang Tawon Ndas di Rumahnya, Kakek Sueb Terpaksa Mengungsi Selama Dua Bulan
Teror Binatang yang Pernah Gegerkan Indonesia Hingga Ada Korban Jiwa Melayang
Meresahkan, Sarang Tawon Endas di Jember Dievakuasi
Ketika Lobster, Kobra dan Tawon Bikin Geger

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.