Pencabulan Gadis di Kebumen Terbongkar karena Pelaku Lupa Hapus Chatting

Pencabulan Gadis di Kebumen Terbongkar karena Pelaku Lupa Hapus Chatting
ilustrasi kekerasan anak. ©shutterstock.com
PERISTIWA | 7 September 2020 18:57 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Warga Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, RY (25) diduga melakukan persetubuhan kepada seorang gadis di bawah umur berusia 13 tahun. Perbuatan RY terbongkar oleh istrinya saat diam-diam membaca percakapan dengan korban di aplikasi pesan.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menjelaskan percakapan itu berisi bujuk rayu pelaku pada korban yang berujung ajakan bertemu di sebuah tempat.

"Tersangka lupa tidak menghapus percakapan tersebut sehingga dibaca oleh istrinya," kata Rudy didampingi Kasubag Humas Iptu Sugiyanto dan Kanit PPA Sat Reskrim Aiptu Nikmatun, Senin (7/8).

Setelah mengetahui percakapan itu, istri pelaku menelusuri informasi tersebut. Singkat cerita informasi itu sampai kepada orang tua korban, yang berbuntut tersangka disidang oleh keluarga korban dan menyerahkannya ke polisi.

"Warga datang ke kami sambil menyerahkan tersangka. Selanjutnya kami melakukan penyelidikan dan penyidikan kepada tersangka," kata AKBP Rudy.

Tersangka diketahui sering bermain ke rumah korban, karena kebetulan kakak korban merupakan teman tersangka.

Pengakuan tersangka, aksi cabul dilakukan karena sering bertemu dengan korban dan tertarik dengan kecantikan korban. Iseng-iseng tersangka meminta nomor handphone korban, dan melanjutkan percakapan melakukan chatting.

Korban tidak pernah merasa aneh, karena dalam benaknya, tersangka adalah teman kakaknya yang dianggapnya akan melindunginya jika terjadi apa-apa.

Di hadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya melakukan tindakan asusila kepada korban. Aksinya dilakukan di belakang rumah, saat kondisi sepi.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Undang-undang No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan kurungan minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami