Pencari Burung Temukan Mayat Wanita Membusuk di Jombang

PERISTIWA | 27 November 2019 22:30 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sesosok mayat dengan kondisi membusuk ditemukan warga di area persawahan, tepatnya di belakang bangunan Pabrik PT CPCI (Clasik Prima Carpet Industries), Desa Betek, Mojoagung, Jombang. Menurut informasi, mayat itu kali pertama ditemukan seorang pencari burung di sekitar lokasi.

Pencari burung itu, melihat sesosok perempuan yang tergeletak tak bernyawa. Kemudian, dia memberitahukan kepada petani yang saat itu berada di sekitar.

"Diberitahu orang pencari burung, ada mayat di sini, tidak pakai baju dan tubuhnya terutama di bagian wajahnya di kerubuni lalat," kata Paimo (57), warga Plemahan, Rabu (27/11).

1 dari 1 halaman

Kondisi Mayat

Saat ditemukan, korban dalam posisi telentang dengan posisi rok menyingkap ke atas dan bajunya terlepas. Kondisi jasadnya, sudah rusak, kulit menghitam dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kejadian itu kemudian diberitahukan kepada perangkat desa setempat dan dilaporkan ke Polsek Mojoagung Jombang.

Tidak lama kemudian, anggota Polsek Mojoagung bersama tim identifikasi Polres Jombang tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Dalam pemeriksaan, petugas tidak menemukan identitas korban.

Kepala Kepolisian Sektor Mojoagung, Kompol Paidi membenarkan adanya penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab wanita itu, apakah merupakan korban pembunuhan atau lainnya.

Ciri-ciri mayat tersebut, berumur sekitar 60 tahun, tinggi badan sekitar 160, Kulit coklat, Rambut warna putih, pakai handrok batik warnah merah, jaket warna putih biru lengan panjang.

"Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Saat ini, jasadnya berada di RSUD Jombang untuk visum," ujarnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Main Ayunan di Lahan Kosong, Bocah 5 Tahun Tewas Tergantung
Guru Tewas Saat Kencan di Kamar Hotel dengan Teman Wanita
Diduga Serangan Jantung, Hakim PN Jaktim Meninggal di Dalam Mobil
Lumpuh, Nenek di Jember Tewas Terbakar di Rumahnya
Wanita Terbungkus Seprai Merupakan Korban Pembunuhan, Polisi Buru Pelaku

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.