Pencari pakan ternak hilang misterius

PERISTIWA | 16 Oktober 2018 14:49 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Nalih (50) yang sehari-hari bekerja sebagai pencari pakan ternak sempat dikabarkan hilang pada pekan lalu. Kemudian keluarga mencari dan baru ditemukan keesokan harinya.

Nalih hilang secara misterius saat berada di kebun kosong daerah Cikeas, Kabupaten Bogor. Saat ditemukan Nalih dalam kondisi linglung pada Sabtu (13/10).

Kejadian bermula ketika Nalih sedang beristirahat pada Jumat (12/10) siang. Kala itu dia berteduh di bawah pohon usai mencari rumput. Namun sampai malam, dia tidak pulang.

Keluarga panik dan mencarinya. Nalih merasa pusing. Kini dia pun masih belum berani untuk mencari pakan. "Masih pusing saya, jadi agak kurang ingat pas linglung," katanya, Selasa (16/10).

Dia menceritakan ketika itu merasa seperti mimpi. Kala itu dia merasa bermimpi pulang ke rumah. Dirinya ditemukan di Cikeas yang jauh dari tempatnya mencari rumput di Cilempe.

"Enggak terasa jalan jauh, kalau normal enggak kuat. Keadaan pikiran saya kosong. Itu pun enggak terasa haus dan lapar," ceritanya.

Dia mengaku perjalanan jauh yang ditempuh dalam kondisi tidak sadar. "Kalau normal saya enggak kuat, kan saya punya penyakit," katanya.

Ketika dia menghilang, keluarga mengadakan pengajian di rumah dengan harapan Nalih ditemukan. "Enggak tahu rasanya ya begitu. Bingung," ucapnya.

Nenih (58) kakak Nalih mengatakan, selama hilang keluarga selalu mendoakan dan berzikir mengingat wajah Nalih. "Yang buat Nalih sadar, mungkin kami keluarga zikir bareng sambil kiai mengingat wajah Nalih," katanya.

Ketika dikabarkan ditemukan, keluarga pun sangat senang. Penemuan Nalih diketahui dari salah satu kiai di area lingkungannya. "Alhamdulillah ketemu," tutupnya.

Baca juga:
4 Mitos hewan ini dipercaya jelmaan manusia
9 Legenda hantu nenek-nenek yang bikin bulu kuduk berdiri
Misteri kembalinya Nining setelah 1,5 tahun hilang
'Zombie-zombie' ini ganggu manusia di dunia nyata
Menyusuri angkernya kota mati Beichuan yang terbengkalai akibat gempa
Banyak kematian misterius, warga sekitar Tol Ngaliyan gelar doa tolak bala

(mdk/did)

TOPIK TERKAIT