Pencuri Accu Lampu Tenaga Surya Jalan di Kota Kupang Dibekuk Polisi

PERISTIWA | 16 November 2019 09:35 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Aparat Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, berhasil membekuk dua pelaku pencurian accu lampu penerangan jalan, yang selama ini meresahkan. Dua orang pelaku itu yakni, Feky Toy (28) dan Mel Toy (30).

Keduanya ditangkap basah pada Jumat, (15/11) usai mencuri accu lampu di dalam kompleks Universitas Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur, oleh Satuan Pengaman Kampus. Dalam beraksi, mereka menggunakan mobil di sepanjang jalan, yang terpasang lampu tenaga surya.

Dari tangan Feky dan Mel, polisi menyita barang bukti berupa belasan accu lampu tenaga surya, serta puluhan accu tower jaringan seluler dari beberapa provider yang beroperasi di daratan Timor.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andry Setiawan, membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap kedua pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang penadah.

"Kita akan kembangkan lagi guna mengungkap jaringannya, karena para pelaku sudah sering menjalankan aksinya dan secara berkelompok," ujarnya.

Para pelaku diduga beraksi dengan tengah malam hingga dini hari, sehingga sulit untuk diketahui. Namun menurut Andri, berkat kerjasama dengan warga, sebagian pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti.

Baca juga:
Terekam CCTV, Pencuri Gondol Laptop dan iPad di Ruang MIPA Universitas Brawijaya
16 Kali Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap saat Hitung Uang Hasil Curian
Berdalih Butuh Biaya Pengobatan Anak, Buruh Bongkar Muat di Rejang Lebong Curi Motor
Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pencuri Truk
Bukannya Olahraga Saat CFD, Dedi dan Pian Malah Jadi Copet
Polisi Amankan Komplotan Pencopet Saat Car Free Day

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT