Pencuri Motor di Malang Nyamar Pakai Jaket Ojek Online Saat Beraksi

PERISTIWA » MALANG | 12 Desember 2019 22:04 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Malang menyamarkan aksinya dengan memakai jaket ojek online (Ojol). Namun aksi PP (37) mencuri sepeda motor Scoopy N 3055 ABG di Jalan Terusan Kembang Turi Kota Malang kepergok masyarakat.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, pelaku beraksi bersama seorang teman yang saat ini masih buronan. Keduanya berbagi tugas, PP bertindak sebagai eksekutor sementara rekannya bersiaga dan mengawasi di atas sepeda motor.

"Mereka berkeliling mencari sasaran. Setelah dapat sepeda motor yang diincar, tersangka PP bertugas mencuri dengan menggunakan kunci T. Saat beraksi, tersangka mengenakan jaket ojol untuk mengelabuhi warga," kata Leonardus di Mapolresta Malang Kota, Kamis (12/12).

Namun sial bagi PP, ketika mendorong sepeda motor hasil curiannya dari lokasi parkir sebuah warung, dipergoki oleh warga sekitar. Pelaku pun dikepung dan seketika menjadi sasaran amuk warga.

"Tersangka dapat diamankan, tetapi rekannya berhasil kabur," jelas Leonardus.

Rekannya yang sudah di kantong identitasnya itu kabur dengan sepeda motornya, begitu PP dipergoki oleh masyarakat di lokasi.

Leonardus juga memastikan, pelaku PP bukan driver ojek online resmi, sementara jaket yang dikenakan dipinjam dari salah satu saudara dekatnya.

"Kami memastikan tersangka bukan driver resmi ojol," tandas Leonardus.

Tersangka sendiri baru sekitar satu bulan keluar dari penjara menjalani hukuman dalam kasus narkoba. Warga Kecamatan Singosari itu mengaku mencuri sepeda motor karena butuh uang untuk kehidupan sehari-hari. Ia juga mengaku baru sekali ini mencuri sepeda motor. (mdk/eko)

Baca juga:
Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Brangkas Kantor Anak Cabang PT Gudang Garam
Berusaha Kabur, Perampok Toko Emas di Batubara Ditembak Mati Polisi
10 Kali Beraksi di RSUD Garut, Pencuri Ini Akhirnya Ditangkap
Direktur Poltekkes Kupang Sebut Pelaku yang Ambil iPhone 11 Belum Jadi Dosen Tetap
Seorang Dosen di Kupang Ditangkap Polisi Usai Curi iPhone 11
Satu Minggu Merantau ke Kupang, Pria Asal Medan Ditangkap usai Curi Motor

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.