Pencuri Spesialis Sepeda Mahal Dibekuk, Beraksi 6 Kali di Bogor dan 2 di Depok

Pencuri Spesialis Sepeda Mahal Dibekuk, Beraksi 6 Kali di Bogor dan 2 di Depok
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 03:33 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Empat pemuda spesialis pencuri sepeda mahal diamankan petugas Polres Metro Depok. Mereka biasa beraksi di Depok khususnya wilayah perbatasan. Selain itu kawanan ini juga beraksi di Bogor.

Saat beraksi mereka selalu berempat. Kawanan ini dikepalai oleh Yu (25) sebagai eksekutor yang ditemani oleh Yo (23). Sedangkan dua lainnya yaitu Ma (26) dan Dm (21) bertugas memantau situasi.

"Mereka sudah delapan kali beraksi. Dua TKP ada di Depok dan enam di Bogor," kata Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Wadi Sabani, Kamis (1/10).

Mereka mengincar sepeda dengan harga mahal yang ada di garasi rumah. Jam operasionalnya biasanya dini hari menjelang subuh. "Mereka berempat. Dua sebagai eksekutor, dua lainnya memantau situasi," tukasnya.

Hasil curian kemudian dijual secara online. Satu unit sepeda dijual rata-rata Rp 2,5 juta. "Dijualnya secara online dengan sistem COD," tambahnya.

Para pelaku dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan. "Ancaman pidana kurungan di atas 5 tahun," pungkasnya. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami