Penembakan di Papua, Total 8 Korban Selamat Dievakuasi, 1 Pekerja

PERISTIWA | 6 Desember 2018 12:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pasukan TNI-Polri telah sampai di lokasi, yang diduga, sebagai tempat pembunuhan belasan pekerja pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Kini, jumlah yang selamat berjumlah 8 orang.

Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf. Dax Sianturi, mengatakan, laporan tadi pagi sudah dua orang. Kini bertambah lagi menjadi 5 orang.

Dia menegaskan, 8 orang tersebut sudah ditemukan sejak Selasa 5 Desember 2018 kemarin. Namun, karena keterbatasan alat komunikasi, sehingga laporannya tak lengkap.

"Informasi yang kami terima ke 8 orang ditemukan kemarin 5 Desember 2018. Namun, baru bisa dilaporkan pagi ini karena keterbatasan kemampuan alat komunikasi," ucap Dax dalam keterangannya, Kamis (6/12).

Dia menegaskan, untuk JA yang selamat merupakan pekerja dari Istana Karya. Sedangkan Tarki dan Mateus merupakan pekerja bangunan rumah dokter di Distrik Yigi, Papua.

"Data 5 lainnya juga pekerja bangunan di rumah dokter, di Distrik Yigi. Tapi belum kami dapatkan identitasnya," jelas Dax.

Sementara itu, untuk 16 korban meninggal, sejauh ini masih belum bisa teridentifikasi.

"Proses identifikasi dan otopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas Timika setelah korban dievakuasi," katanya.

Reporter: Putu Merta
Sumber : Liputan6.com

(mdk/rhm)