Peneror Bom di Kompleks TNI di Palembang Diringkus

PERISTIWA | 10 Desember 2019 20:55 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Tak butuh waktu lama bagi polisi meringkus pelaku teror bom di Kompleks TNI di Jalan Sederhana I, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang. Ironisnya, pelaku masih berstatus pelajar SMA di Palembang.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Selasa (10/12). Pelaku berinisial B yang masih berstatus pelajar.

"Benar, pelaku sudah kita amankan bersama petugas Polsek Kemuning," ungkap Didi.

Menurut dia, pelaku tengah menjalani pemeriksaan penyidik. Didi belum bisa membeberkan motif pelaku melakukan aksi teror.

"Belum dulu, tunggu besok nanti kita rilis langsung ke media," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Bikin Geger

Diketahui, warga Kompleks TNI di Jalan Sederhana I, Kemuning, Palembang, geger dengan penemuan tas yang diduga berisi bom di depan rumah salah satu warga, Andre Junaidi
(47), Senin (9/12) pagi.

Gegana Brimob Polda Sumsel langsung ke TKP untuk melakukan penyisiran dan pemusnahan. Tas hitam itu ternyata berisi pipa panjang, kabel dan baterai.

Dugaan motif sementara berdasarkan motif teror karena masalah bisnis travel haji dan umrah yang dijalankan tante Bayu. Sebab, beberapa jam sebelum penemuan tas, anak tuan rumah, Bayu (17) didatangi seseorang yang mengancam akan mengebom di empat titik, termasuk rumahnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Keresahan Diah usai Suami Ditahan di Malaysia karena Isu Bom saat Tonton Timnas RI
Densus 88 Tangkap 71 Orang Usai Peristiwa Bom Medan
Densus 88 Amankan Pria Terduga Jaringan Bom Medan di Pasuruan
Polisi Sebut Teroris JAD Siapkan Rabbial Jadi Bomber di Polrestabes Medan
Warga di Medan Marah Ada Demo Tolak Pemakaman Jenazah Terduga Teroris
4 Terduga Teroris Kelompok Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Menyerahkan Diri

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.