Pengacara minta Afriyani juga disidang kasus narkoba

PERISTIWA | 9 Mei 2012 14:00 Reporter : Baiquni

Merdeka.com - Pengacara korban tabrakan maut oleh Afriyani, Ronny Talapessy mempertanyakan status perkara penggunaan narkoba yang juga disangkakan kepada Afriyani. Sebab, perkara tersebut belum ditangani sampai sekarang.

"Saya masih kejar terus. Karena perkara narkobanya belum ditangani," ujar Ronny kepada wartawan usai sidang kasus Afriyani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

Ronny mengatakan, belum ditanganinya kasus narkoba akan berpengaruh pada keberlangsungan penanganan perkara Afriyani. Jika tidak ditindaklanjuti, status penahanan Afriyani segera berakhir.

"Menurut kami, proses penahanannya sudah mulai berakhir. Saya tidak tahu, ada kepentingan apa sebenarnya," ujar Ronny.

Apalagi penahanan Afriyani sudah berjalan cukup lama. "Penahanan dari penyidik 20 hari. Dilimpahkan ke Kejaksaan, jadi 60 hari. Tapi, sampai sekarang belum ditangani," katanya.

Karena fakta ini, Ronny berencana untuk segera melakukan pelacakan ke PN Jakarta Barat. "Saya akan ke sana nanti. Karena tuduhan penggunaan narkoba akan ditangani di PN Jakarta Barat," ucapnya.

Afriyani menjadi terdakwa karena menabrak belasan pejalan kaki di Jalan M.I. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat pada 22 Januari 2012 saat mengendarai mobil Daihatsu Xenia.

Akibat perbuatannya ini, Afriyani dijerat pasal berlapis. Ia dikenai Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 311 Undang-undang Lalu Lintas. Kasus lain yang menjeratnya adalah kasus narkoba.

Soal sangkaan pembunuhan ini disidangkan di PN Jakarta Pusat. Sedangkan kasus penggunaan narkoba disidangkan di Pengadilan Jakarta Barat.

(mdk/has)

TOPIK TERKAIT