Pengawalan Jet Tempur F-16 jadi Kado Terakhir TNI AU Jelang Wapres JK Purna Tugas

PERISTIWA | 11 Oktober 2019 18:04 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mendapat kado istimewa dari TNI AU menjelang akhir masa tugas 20 Oktober mendatang. Kado itu berupa pengawalan dua jet tempur F-16 terhadap pesawat kepresidenan RI BBJ ditumpangi Wapres JK dari landasan udara Adi Sutjipto, Yogyakarta hingga Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (10/11).

Pengawalan itu setelah Wapres JK melakukan kunjungan kerja dari Yogyakarta. Di kota pelajar tersebut Wapres JK memberikan ceramah kebangsaan di Universitas Aisyiah Yogyakarta dengan tema 'Mendidik Generasi Unggul Cendekia Untuk Kemajuan Bangsa."

Video pengawal pesawat kepresidenan JK tumpangi dilakukan F-16 itu pun diunggah akun Twitter resmi @_TNIAU, Jumat (11/10). Ucapan penghormatan juga disampaikan Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi Madiun.

"Yang terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan. Kami, Dragon Flight, dua F16 Fighting Falcon dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia-2. Atas nama keluarga besar Lanud Iswahjudi, kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan dan keselamatan, Aamiin," ucap Letkol Pnb Agus dalam video diunggah @_TNIAU.


JK pun membalas ucapan Letkol Agus. JK yang juga ketua PMI mengucapkan terima kasih atas pengabdian TNI AU selama ini.

"Ya saya Jusuf Kalla di sini, wakil presiden, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan juga tentu pengabdian Anda dan juga hari ini saya berbangga untuk dikawal oleh Anda semua dan saya yakin kekuatan kita negara kita terjaga dengan semua di sini dan terima kasih atas pengawalan hari ini," kata JK.

Baca juga:
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Jenguk Wiranto
JK Jenguk Wiranto: Ini Pertama Kali Orang Mencederai Pejabat dengan Tikaman
Wiranto Ditusuk, JK Menjenguk ke RSPAD Gatot Subroto
Wapres JK Setuju Asing Ikut Kelola Bandara di Indonesia, Inilah Alasannya
Wapres JK: Penanggulangan Kemiskinan Perlu Stabilitas Politik dan Keamanan
Wapres JK Sebut Kesenjangan Sosial Terbesar Ada di Jakarta
AP II Soal Bandara Dikelola Asing: Sudah Biasa

(mdk/gil)