Pengemudi Mobil Lindas Pemotor di Bandung, Sempat Terdengar Suara Tembakan

PERISTIWA | 22 Januari 2020 18:46 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Sebuah mobil SUV di Kota Bandung diduga melindas warga. Saksi yang berada di lokasi sempat mendengar suara ledakan diduga dari senjata api.

Peristiwa yang terekam video berdurasi 24 detik itu menjadi perbincangan di media sosial. Terlihat mobil fortuner warna hitam melindas setelah diduga terlibat percekcokan karena lajunya diadang oleh sejumlah warga.

Namun, tiba-tiba mobil berplat B itu tancap gas meski banyak orang yang berada disekitarnya. Beberapa warga tampak mengejar menggunakan sepeda motor. Sebagian lain menolong pria yang tergilas.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Jalan Babakan Ciparay, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (21/1) malam.

Salah seorang saksi, Gatot mengaku tidak tahu mengapa mobil diadang warga. Karena tempat ia bekerja dekat dengan lokasi peristiwa, ia memutuskan untuk mendekati kerumunan.

Dari informasi yang berhasil ia terima, pengadangan itu terjadi karena mobil menyerempet sebuah motor. "Iya saya denger korban (pengendara motor) pengen minta tanggung jawab ganti rugi," kata dia di lokasi kejadian, Rabu (22/1).

1 dari 2 halaman

Namun niat korban itu berujung percekcokan. Kedua belah pihak merasa tidak salah. Hingga di tengah peristiwa, terdengar ledakan. Ia menduga berasal dari senjata yang diarahkan ke atas, seperti tembakan peringatan.

Tak lama kemudian, mobil melaju tanpa menghiraukan keberadaan warga yang berada di dekatnya. Hingga ada seorang pria yang terlindas.

"Jadi setelah nembak, cekcok sebentar langsung kabur aja ngelindes korban," tuturnya.

Korban dibawa ke rumah sakit. Meski belum diketahui identitasnya, namun korban dikabarkan tidak menjalani rawat inap. Sedangkan pelaku tidak bisa terkejar dan belum diketahui pula identitasnya.

2 dari 2 halaman

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. Korban mengalami luka, namun tidak masuk kategori parah.

Dari informasi yang berhasil diterimanya, peristiwa itu muncul karena motor terserempet mobil. Ia menduga, pengemudi mobil panik saat diadang warga.

"Disaat yang sama warga tengah berkumpul, karena mungkin takut terjadi sesuatu hingga ada (peristiwa melindas) itu," ucapnya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (22/1/2020) petang.

Disinggung mengenai identitas pengemudi mobil, Catur mengaku masih melakukan penyelidikan. "Kami sudah mengantongi nomor polisi mobil tersebut. Saat ini kita masih dalam penyelidikan yah," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kasus Mobil Patroli Polisi Tabrak 7 Kendaraan di Malang Ditangani Polda Jatim
Harrier Tertabrak Kereta Barang di Serdang Bedagai Sumut, 1 Orang Tewas
Cerita Korban Kecelakaan Bus di Subang, Sempat Ingatkan Sopir Jangan Ngebut
Mobil BMW Alami Kecelakaan di Tol Slipi Arah Grogol
Konvoi di Tol JORR, Ferrari Hilang Kendali Tabrak Mobilio
Mobil Tabrak Truk di Jalan Tol Pandaan, Ibu dan 2 Anaknya Tewas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.