Pengemudi Mobil Terjun ke Danau Toba Ditemukan Meninggal

PERISTIWA | 20 Maret 2019 03:34 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Tim SAR gabungan menemukan tubuh Bukti Siregar (70), pengemudi mobil yang terjun ke Danau Toba, Sumut, Selasa (19/3). Korban ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya yang tenggelam.

"Ya sudah kita temukan tadi sekitar pukul 13.00 Wib di dalam mobil. Kondisi korban sudah tidak bernyawa," kata Torang M Hutahaean, Kepala Pos SAR Danau Toba, Selasa (19/3).

Lokasi penemuan jasad korban tak jauh dari lokasi mobil jatuh. Namun, mobil tenggelam cukup dalam. "Saya dapat informasi lokasinya sekitar 4 meter dari daratan. Kedalamannya sekitar 10 meter," jelas Torang.

Jasad Bukti sudah dievakuasi ke puskesmas setempat kemudian dibawa ke rumah duka. Sementara mobil masih digantung di lokasi, sembari menunggu kedatangan alat berat untuk menariknya.

Dengan kejadian ini, Torang mengimbau pengguna jalan di sekitar Danau Toba untuk lebih berhati-hati. "Kita mengimbau agar pengendara lebih hati-hati, terutama di daerah perbukitan," imbau Torang.

Seperti diberitakan, mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar (70) terjun ke Danau Toba, Senin (18/3) malam. Peristiwa itu terjadi saat pria itu berkendara sendiri di perbatasan Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan Kecamatan Muara, Tapanuli Utara (Taput). Setelah beberapa jam dicari, jasadnya ditemukan petugas SAR gabungan. (mdk/noe)

Baca juga:
Mobil Terjun ke Danau Toba, Pria 70 Tahun Hilang
Kasus Driver Ojek Online Kecelakaan Sebabkan Penumpang Tewas Diputus Hari Ini
Kecelakaan Tunggal di Mamasa, 6 Anggota Polda Sulbar Terluka
Aptrindo: 70 Persen Kecelakaan di Jalan Tol Libatkan Kendaraan Truk
3 Truk Tabrakan Beruntun Gara-gara Rem Blong, 1 Sopir Tewas Terjepit
Puncak Millennial Road Safety, Ribuan Komunitas Motor Touring Bersama di Jakarta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.