Pengemudi Mobil yang Tabrak Wanita Hamil di Palmerah Jadi Tersangka

Pengemudi Mobil yang Tabrak Wanita Hamil di Palmerah Jadi Tersangka
PERISTIWA | 28 Februari 2020 08:40 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Firda Meisari alias FMS, pengemudi yang menabrak wanita hamil hingga tewas di Palmerah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menjerat dengan Pasal 310 ayat 3 dan 4 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Hari Minggu pengemudi sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan," kata Kasat Lantas Jakarta Barat AKBP Hari Atmoko kepada awak media, Jumat (28/2).

Hari mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi kurang mahir saat berkendara di Gang Madat Jalan Palmerah Utara IV, RT 13 RW 06, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (22/2/2020).

"Awalnya kendaraan ini berhenti, begitu mobil ini bergerak, dia kaget di sebelahnya ada pejalan kaki. Sehingga bukan ngerem tetapi malah injak gas," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Tewas Usai Dirawat

Akibat insiden itu, pasangan suami-istri menjadi korban. Sang istri, ER tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat itu ER sedang menghampiri suaminya berinisial AD yang sedang duduk di atas motor. Sedangkan, mobil Toyota Rush berada tepat di belakang suaminya.

Insiden kecelakaan ini viral di media sosial, salah satu pengguna twitter @black_valley1 membagikan rekaman kamera pengawas yang menampilkan detik-detik kecelakaan itu terjadi. Hingga kini setidaknya, rekaman itu telah dilihat ribuan warga net.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Ditabrak Perempuan Belajar Mobil, Ibu Hamil dan Bayi yang Dikandung Meninggal
Ingin Berangkat ke Haul Guru Sekumpul, Wanita di Samarinda Tewas Terlindas Bus
Seorang Anggota DPRD Kukar Tabrak 2 Pelajar, 1 Korban Meninggal
5 Fakta Tanjakan Cinomati, Rawan Kecelakaan dan Kerap Makan Korban
60 Persen Angka Kecelakaan di Jalan Tol Disebabkan Truk Kelebihan Muatan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami