Pengikut Keraton Agung Sejagat Sudah Menyebar ke Klaten

PERISTIWA | 17 Januari 2020 00:02 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Polda Jateng mengungkap temuan Keraton Agung Sejagat yang dipimpin oleh Totok Santosa, dan Ratu Fanni Aminadia. Diketahui Keraton tersebut punya puluhan pengikut di Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

"Ada 28 pengikutnya, dipimpin oleh seorang dengan jabatan maha menteri Keraton Agung Sejagat Saudari Wiwik," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis (16/1).

Dia menyebut, polisi yang melakukan pengecekan menemukan batu prasasti, sendang kecil bertulisan Sendang Panguripane Jagad, dan tempat pertemuan.

"Barang bukti sudah kami sita termasuk seragam kerajaan juga ditemukan di sana bahkan batu prasasti, tempat pertemuan, dan papan nama sudah siap di pasang," terangnya.

Sementara beberapa orang yang diduga pengikut Keraton Agung Sejagat sudah dimintai keterangan oleh polisi setempat. "Saksi sudah diperiksa untuk pengikut KAS di Klaten. Ini juga masih dikembangkan," tutup Iskandar. (mdk/ded)

Baca juga:
Periksa Mahamenteri Keraton Agung Sejagat, Polisi Buka Potensi Tersangka Baru
Yenny Wahid Tanggapi Keraton Agung Sejagat: Sekarang Banyak Orang yang Halu
Simpang Siur Utang Rp1,3 Miliar Raja Agung Sejagat Saat Tinggal di Jakarta
Menelusuri Singgasana Totok di Pinggir Rel Sebelum Klaim Jadi Raja Keraton Agung
Polisi Sebut Raja-Ratu Keraton Agung Sejagat Sebar Pengaruh Sampai Sumatera

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.