Pengunggah Guyon Gus Dur Sempat Diproses, Polres Kepulauan Sula Ditegur Polri

Pengunggah Guyon Gus Dur Sempat Diproses, Polres Kepulauan Sula Ditegur Polri
PERISTIWA | 19 Juni 2020 10:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, teguran diberikan terhadap personel Polres Kepulauan Sula yang menggelar jumpa pers permohonan maaf warga berinisial IA lantaran mengunggah di medsos ucapan Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur soal lelucon tiga polisi jujur.

"Ya (diberikan teguran)," kata Argo kepada Liputan6.com, Jumat (19/6/2020).

Argo menegaskan, tidak ada proses hukum yang berlanjut atas perkara tersebut. Dia pun meminta penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus dapat lebih teliti saat menyisir informasi di sosmed.

"Tidak ada BAP, tidak ada kasus. Penafsiran anggota reserse ini seolah-olah ada sesuatu antara dia dan institusi kemudian dipanggil dan diklarifikasi," jelas Argo.

Argo mengungkapkan, Polda Maluku Utara juga telah menegur anggota Polres Sula. Selain itu, Polda Maluku Utara juga meminta Direktorat Reserse Kriminal Khusus untuk lebih teliti mengamati informasi yang beredar di masyarakat, terutama yang ada di media sosial.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Kapolres Kepulauan Sula AKBP...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami