Pengungsi Gempa Mamuju Kesulitan Air Bersih

Pengungsi Gempa Mamuju Kesulitan Air Bersih
Pengungsi Gempa Mamuju Kesulitan Air. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 22 Januari 2021 10:38 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Pengungsi gempa di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat kesulitan mendapatkan air bersih akibat instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat ikut rusak akibat gempa berkekuatan 6,2 magnitudo.

"Sudah seminggu ini warga kesulitan air bersih di pengungsian, karena air bersih PDAM yang ada di rumah penduduk sama sekali tidak mengalir," kata Ramadhan,seorang pengungsi di Mamuju dilansir Antara, Jumat (22/1).

Dia mengatakan, warga tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya akibat tidak adanya air bersih untuk kebutuhan MCK dan memasak.

PDAM Mamuju belum beroperasi normal karena instalasinya di So'do Kali Mamuju mengalami kerusakan, demikian juga sejumlah jaringan pipa PDAM Mamuju di Desa Pattidi yang rusak parah.

PDAM Mamuju sedang berusaha memperbaiki instalasi rusak tersebut dibantu petugas PDAM Kabupaten Polman yang datang membantu.

"Kami sudah berusaha memperbaiki jaringan PDAM Mamuju, dengan mendaki gunung, semoga berhasil agar masyarakat Mamuju kembali mendapatkan pelayanan air bersih," katanya.

Dia meminta, masyarakat korban gempa Mamuju dapat bersabar karena kerusakan jaringan PDAM sementara diperbaiki. (mdk/ray)

Baca juga:
Kapal Bakamla Bawa 7 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
BNPB Minta Pemda Terdampak Gempa Sulbar Segera Beri Data Rumah Rusak
Tertekan dan Takut, Korban Gempa Mamuju Pilih Pulang Kampung ke Lumajang
Doni Monardo Ingatkan Pengungsi & Relawan di Lokasi Gempa Sulbar Terapkan Prokes
Minimarket di Mamuju Mulai Beroperasi dan Dijaga Polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami