Pengungsi Merapi Peroleh Bantuan Tikar dan Logistik

Pengungsi Merapi Peroleh Bantuan Tikar dan Logistik
PERISTIWA » MALANG | 13 November 2020 04:31 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sedikitnya 240 warga di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengungsi setelah status Gunung Merapi dinaikkan dari waspada menjadi siaga sejak sepekan lalu. Warga yang mengungsi tersebut berasal dari Desa Tegalmulyo dan warga Balerante, Kecamatan Kemalang.

Hari ini para pengungsi terlihat ceria karena mendapatkan bantuan dari jajaran Polres Klaten. Bantuan berupa peralatan tidur dan mandi serta sejumlah bahan pangan. Kegiatan bakti sosial dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto, dan diikuti oleh para personel Polres Klaten eks Brimob.

"Bantuan ini kami berikan kepada para pengungsi dalam rangka memperingati Hari Jadi Korp Brimob ke-75 yang jatuh pada 14 November mendatang,” ujar Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto.

Menurut Edi, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para personel Polres Klaten eks Brimob kepada masyarakat Kecamatan Kemalang yang saat ini berada dalam pengungsian.

"Kami berharap dengan kegiatan ini para personel eks Brimob tetap memelihara semangat dan dedikasi tinggi dalam bekerja. Meskipun saat ini sudah bertugas di kewilayahan," kata dia.

"Tentunya kami semua bangga pernah menjadi personel Korp Brimob Polri. Dan semangat dalam semboyan Brimob yaitu ‘Jiwaragaku Demi Kemanusiaan’ hari ini kita wujudkan dengan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Klaten yang ada di pengungsian." imbuh dia.

Rombongan Polres Klaten datang ke lereng Merapi menggunakan 3 kendaraan dinas. Mereka mendatangi 2 lokasi pengungsian yakni di Desa Balerante dan Desa Tegalmulyo. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami