Pengunjung Diminta Pulang, Wahana Air di Bekasi Ditutup Polisi

Pengunjung Diminta Pulang, Wahana Air di Bekasi Ditutup Polisi
Ilustrasi kolam renang. ©Shutterstock/Andrey Armyagov
NEWS | 16 Mei 2021 20:04 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Aparat dari Polsek Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, membubarkan kunjungan wisata di Transera Waterpark, Harapan Indah, Minggu (16/5). Pembubaran ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat ihwal tak ada kegiatan di tempat wisata.

"Atas perintah dari bapak Kapolda, kami langsung mendatangi tempat wisata, satunya wahana air Transera untuk dilakukan penutupan sementara," Kapolsek Tarumajaya, AKP Edi Suprayitno, Minggu (16/5).

Ia mengatakan, upaya aparat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona di masa libur panjang Lebaran 2021. Meski sempat ada yang kecewa, kata dia, pengunjung akhirnya memahami dan bersedia kembali ke rumah masing-masing.

"Ada pengunjung yang kecewa namun setalah setelah kami jelaskan pengunjung dapat memahami yang akhirnya membubarkan diri," kata Edi.

Seorang perwakilan dari manajemen pengelola Transera Waterpark, Zaki mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Corona. Pihaknya memberikan kebijakan dengan mengembalikan uang tiket penuh kepada pengunjung.

"Tidak ada pemotongan sama sekali kepada para pengunjung yang sudah masuk manapun masih di luar," kata dia.

Ia mengatakan, manajemen bersedia menutup sementara wahana air untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. (mdk/lia)

Baca juga:
Wanita yang Ngamuk Memaki Petugas di Cilegon Mau ke Anyer
Cegah Penyebaran Corona, Obyek Wisata di Indramayu Ditutup Sementara
2 Calon Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif Corona
Libur Lebaran, Volume Sampah di Tangerang Naik Empat Persen
Polisi Pantau Tempat Wisata Jakarta Naik Helikopter, Mulai Ancol hingga Ragunan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami