Pengusaha Serang Dirampok di Soekarno Hatta, Modus Pelaku Beri Tumpangan

Pengusaha Serang Dirampok di Soekarno Hatta, Modus Pelaku Beri Tumpangan
PERISTIWA | 1 September 2020 23:32 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta mengamankan 4 pelaku perampokan terhadap penumpang pesawat yang baru mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (8/8) kemarin.

Mustari (29) menjadi korban perampokan setibanya di Bandara Soekarno Hatta usai melakukan penerbangan dari Jayapura, Papua.

Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban tiba di Terminal 2F kedatangan domestik Bandara Soekarno-Hatta dari Jayapura sekitar pukul 20.00 WIB.

Setibanya di bandara, seseorang yang seolah-olah sehabis melakukan perjalanan mengajak korban pulang bersama. Dengan alasan satu tujuan menuju Serang, Banten.

"Kemudian ada seorang laki-laki yang mengaku dijemput keluarganya menawarkan tumpangan untuk pulang bersama dengan alasan tujuan yang sama ke Serang, Banten," katanya, Selasa (1/9).

Selanjutnya, korban yang menumpangi kendaraan mini bus masuk ke dalam mobil pelaku. Di mobil itu, korban kemudian diberikan minuman anti masuk angin.

"Dalam perjalanan menuju Serang, terlebih dahulu berputar di wilayah Kota Tangerang. Lalu, korban diberikan segelas kecil minuman yang disebutkan pelaku sebagai minuman obat masuk angin," jelas Adi.

Tanpa curiga, korban kemudian menenggak minuman yang telah dicampur obat bius tersebut. Selang beberapa waktu, korban kemudian tidak sadarkan diri dan baru sadarkan keesokan harinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Saat itu korban dibangunkan seorang pengemudi ojek, dikatakan di Lebak Bulus. Kemudian korban tersadar bahwa barang-barang bawaannya telah raib," terangnya.

Baca Selanjutnya: Dari kejadian itu korban mengalami...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami