Penjelasan Wagub Jateng Soal Meninggalnya Ketua DPRD Rembang

Penjelasan Wagub Jateng Soal Meninggalnya Ketua DPRD Rembang
PERISTIWA | 14 Juli 2020 10:11 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menjelaskan kronologi kakaknya, Majid Kamil yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Taj Yasin menduga Gus Kamil tertular dari luar lingkungan Pondok Pesantren Al Anwar Rembang. Sebab sebagai Ketua DPRD Rembang, Gus Kamil lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat maupun pejabat pemerintahan.

"Kalau kita kaitkan dengan kegiatan di pondok pesantren, kegiatan Ponpes sendiri masuknya sudah sejak 2 Juni 2020. Artinya sudah 20 hari lebih Gus Kamil tidak ada gejala Covid-19. Dia sakit 2 Juli 2020," kata kata Taj Yasin di Semarang, Selasa (14/7).

Dia mengungkapkan petugas kesehatan telah melakukan penelusuran riwayat kontak langsung dengan Majid Kamil. Keluarga maupun orang dekat almarhum sudah dilakukan swab tes. Sementara satu orang yang menemani Ketua DPRD Rembang saat sakit, dinyatakan negatif Covid-19.

"Rekan Gus Kamil yang menemani infonya negatif. Tapi istrinya belum keluar hasilnya," ungkapnya.

Sampai saat ini, angka kasus Covid-19 di Rembang cenderung meningkat sehingga potensi penularan akan semakin besar.

"Kita tahu bahwa di Rembang ini saat pandemi Covid-19 peningkatan kurvanya tinggi dan di daerah Sarang sendiri sudah dimasukkan ke zona merah, apalagi ada yang sudah meninggal dan sebagainya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Majid Kamil meninggal dunia pada Minggu 12 Juli 2020 pukul 20.00 di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Rembang itu mendapatkan perawatan medis di rumah sakit sejak 6 Juli dan menjadi pasien dalam perawatan (PDP) Covid-19. (mdk/cob)

Baca juga:
Ketua DPRD Rembang Meninggal Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara
Anggota DPRD Jateng Meninggal Usai Terpapar Corona, Kantor LDII Solo Ditutup
Per 6 Juli, Nilai Restrukturisasi Kredit 6,7 Juta Nasabah di 100 Bank Capai Rp 769 T
12 Mahasiswa Asal PNG Dipulangkan Akibat Covid-19
Mendagri Dukung Calon Kepala Daerah dan Timses Jadi Agen Penanganan Covid-19
Apa yang Harus Disiapkan Sekolah di Era Adaptasi Kebiasaan Baru?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami