Penjual Emas di Depok Jadi Korban Penipuan, Logam Mulia 300 Gram Raib

Penjual Emas di Depok Jadi Korban Penipuan, Logam Mulia 300 Gram Raib
Ilustrasi pencurian. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro
PERISTIWA | 22 Januari 2021 03:34 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Seorang penjual emas di Depok mengalami kerugian ratusan juta setelah ditipu oleh pembeli. Bermula ketika korban bernama Cory Rahmat mendapat pesanan emas logam mulia (LM) dari salah satu pembelinya yang diketahui ibu-ibu.

Saat itu wanita tersebut membeli LM di toko emasnya di Pasar Agung pada hari Senin (18/1) seberat 50 gram. “Awal mula pelaku membeli LM di toko korban seberat 50 gram pada Senin (18/1),” kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Ibrahim J Sadjab, Kamis (21/1).

Kemudian pada Rabu (20/1) wanita itu menghubungi korban untuk membeli lagi LM. Kali ini yang dipesan seberat 300 gram.

Kala itu pelaku meminta korban mengantarkan pesanan ke sebuah ruko di Jalan Proklamasi. “Saat itu korban tiba di lokasi bersama adiknya. Lalu langsung diizinkan masuk oleh seorang laki-laki yang mengaku suami dari pelaku dan di dalam ruang tamu,” ungkapnya.

Pria itu meminta korban untuk menunjukkan LM itu. Tanpa curiga sedikit pun korban pun mengikuti perintah pria itu yang langsung membawa LM keluar dari ruang tamu. Pria itu beralasan akan diperlihatkan ke istrinya.

Setelah pria itu keluar dari ruang tamu, korban dikuncikan pintu dari luar oleh pelaku. ”Karena tahu korban di kunci oleh pelaku kemudian korban berusaha mengejar pelaku dengan mendobrak pintu namun setelah pintu sudah berhasil didobrak paksa pelaku sudah pergi dari TKP,” ucapnya.

Korban pun syok setelah pelaku sudah tidak ada dan LM miliknya digondol. Korban mengalami kerugian kehilangan LM seberat 300 gram. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Sukmajaya. "Masih dalam lidik (penyelidikan)," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Pengungsi Banjir Bandang Puncak Kehilangan Perhiasan dan Uang
Maling di Palembang Elus Pipi Wanita sebelum Bawa Kabur Ponsel
Polisi Tangkap Dua Pelaku Penganiaya Pencuri hingga Tewas
Rumah Korban Sriwijaya Air Dibobol Maling, Tabung Gas hingga Jemuran Lenyap
Pegawai Koperasi di Bontang Embat Dana Pinjaman Rp46,8 Juta untuk Judi Online
Viral ART Ketahuan Curi Perhiasan Seharga Puluhan Juta, Sikap Majikan Tuai Pujian

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami