Penjual mie goreng asal Jombang tewas membusuk di kamar kost

PERISTIWA | 25 November 2014 12:32 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Julianto Handoyo (50) warga Jombang ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Jl. Teuku Umar Gang 1, Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri, Selasa siang (25/11). Data yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan sudah kurang lebih satu tahun ini, Julianto tinggal menetap kost di tempat Sukaryati, yang merupakan pemilik kost tersebut.

Kesehariannya Julianto berjualan mie di lingkungan kelurahan Dandangan Kota Kediri. Menurut keterangan Sukaryati, awalnya dirinya sedang menyapu di pekarangan rumahnya.

Sukaryati curiga, sebab dalam beberapa hari Julianto tidak menampakkan batang hidungnya dan tidak melakukan aktivitas jualan mie. Dari kecurigaan itu kemudian dia melihat apa yang terjadi di dalam kamar korban.

Ketika pintu jendela dibuka, ternyata Julianto sudah dalam kondisi membusuk, dalam posisi terlentang tidak memakai baju dan hanya memakai celana pendek warna abu abu. Mendapati Julianto meninggal dunia, Sukaryati lalu melapor ke perangkat desa setempat.

Menurut keterangan warga terakhir kali, Julianto diketahui sedang duduk di mushola pada hari Minggu dini hari. Dari keterangan tetangga kostnya sejak lima bulan lalu Julianto mengaku kalau menderita penyakit komplikasi.

Karena kondisi badannya tidak fit, sudah beberapa hari ini, yang bersangkutan tidak berjualan mie goreng. Gerobak dorong yang biasanya dibuat untuk berjualan dibiarkan terparkir di luar kamar kost.

Petugas Identifikasi, Polres Kediri Kota yang menerima laporan terkait kejadian langsung meluncur ke lokasi penemuan mayat. Selanjutnya jenazah Julianto dievakuasi dari kamar kost untuk dibawa ke RSUD Gambiran Kota Kediri.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT