Penumpang KA Bandara Wajib Gunakan Masker

Penumpang KA Bandara Wajib Gunakan Masker
PERISTIWA | 6 April 2020 09:15 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta No. 9 Tahun 2020, PT Railink sebagai operator Kereta Bandara Soekarno-Hatta mewajibkan seluruh penumpangnya untuk menggunakan masker.

"Penggunaan masker dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 dari orang yang terinfeksi kepada orang lain. Untuk itu, bagi penumpang yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk menggunakan KA Bandara atau memasuki area stasiun KA Bandara," kata Humas PT Railink, Diah Suryandari dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/4).

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi sebelum melakukan perjalanan. Kebijakan tersebut akan mulai disosialisasikan sejak Senin (6/4), dan efektif diberlakukan tanggal (12/4).

Dalam imbauan tersebut, masker yang disarankan setidaknya dari dua lapis kain yang dapat dicuci dan digunakan kembali. Hal ini diharapkan dapat membantu berkurangnya peredaran masker medis di masyarakat yang memang diperuntukkan bagi tenaga medis.

"Penerapan kebijakan penggunaan masker itu akan dilakukan bersamaan dengan kebijakan- kebijakan lainnya, yang sudah ada seperti pembatasan operasional, pengukuran suhu bagi calon penumpang hingga pembatasan jarak fisik antar satu penumpang dengan penumpang lainnya," jelas Diah.

Selanjutnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sektor transportasi, KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan tetap beroperasi dengan penyesuaian jadwal sementara. (mdk/fik)

Baca juga:
Ada Virus Corona, Sinar Mas Siap Produksi 1,8 Juta Masker per Bulan
Banting Setir Produksi Alat Kesehatan Demi Dukung Penanganan Corona di Indonesia
Sesuai Rekomendasi WHO, Mulai Hari ini Semua Warga Harus Pakai Masker
Penumpang KRL Wajib Gunakan Masker
Ini Model Masker yang Perlu Dipakai Saat Berada di Ruang Publik
Masker Bedah Langka, Anies Ajak Masyarakat Gunakan Masker Kain

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami