Penumpang Pakai APD 'Astronot' Bikin Heboh Warga di Bandara APT Pranoto Samarinda

Penumpang Pakai APD 'Astronot' Bikin Heboh Warga di Bandara APT Pranoto Samarinda
PERISTIWA » MAKASSAR | 4 April 2020 21:34 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Warga Samarinda dibikin heboh dengan adanya calon penumpang pesawat tujuan Makassar, di Bandara APT Pranoto Samarinda, menggunakan baju hazmat (hazardous material), melakukan check-in. Apalagi, di tengah kelangkaan alat pelindung diri (APD). Belakangan, calon penumpang itu malah tertinggal pesawat.

Keterangan diperoleh merdeka.com, peristiwa itu terjadi Kamis (3/4) sore kemarin. Ulah calon penumpang itu, direkam calon penumpang lainnya, menggunakan kamera ponsel.

Praktis, video berdurasi 12 detik itu pun menjadi viral di media sosial twitter, sejak Jumat (3/4) malam mulai pukul 21.07 WITA. Sampai sore ini pukul 14.58 WITA, video itu ditonton 6.136 kali.

"Ngapain dia pakai? Ini loh baju buat dokter. Kenapa dipakai buat check ini sih? Ya ampun. Sedih aku eh," kata perekam sekaligus dalam video itu.

Warganet pun ikut berkomentar dari unggahan itu. "Penumpang dengan APD seperti ini di tengah kelangkaan dan kebutuhan medis. Telat ketinggalan pesawat marah-marah. Makanya pakek daster saja tidak usah gaya pakai APD kan telat jadinya," ujar warganet.

Untuk diketahui, Kamis (3/4), pesawat tujuan ke Makassar dari Samarinda, adalah Batik Air dengan nomor penerbangan ID6686. Pesawat itu tinggal landas pukul 15.35 Wita dari jadwal pukul 15.25 Wita. Calon penumpang yang mengenakan baju hazmat lengkap itu pun ketinggalan pesawat.

Dikonfirmasi, Kepala Unit Pelaksana Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi, membenarkan kejadian itu.

"Iya benar. Calon penumpang ke Makassar. Kejadiannya kemarin," kata Dodi, Sabtu (4/4).

Dodi juga memastikan, calon penumpang bersangkutan, ketinggalan penerbangan. "Ketinggalan pesawat menuju ke Makassar," ujar Dodi. (mdk/gil)

Baca juga:
Bos BKPM: Yang Sengaja Persulit Produsen APD akan Kita Sikat
Jabar Salurkan 16 Ribu APD Termasuk Bantuan dari Jack Ma ke Daerah
Pemda DIY Dapat Bantuan 1.500 APD dan 7.500 Masker Bedah
Perempuan Golkar Donasi APD dan Alkes ke 6 Rumah Sakit untuk Tangani Corona
Pemerintah Akui APD yang Tersedia Tak Cukup Hadapi Penambahan Kasus Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5