Penyebar Jadi Tersangka, Pengintip Payudara Konsumen Starbucks Masih Saksi

Penyebar Jadi Tersangka, Pengintip Payudara Konsumen Starbucks Masih Saksi
PERISTIWA | 3 Juli 2020 18:13 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepolisian menetapkan satu orang tersangka atas kasus mengintip payudara konsumen Starbucks. Sementara pelaku lainnya yakni K masih berstatus sebagai saksi.

"Menetapkan terduga D sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (3/7).

Ia menjelaskan, D adalah sosok yang merekam aksi temannya, yaitu K saat mengintip payudara konsumennya. D diketahui juga mempostingnya ke akun Instagramnya sendiri hingga akhirnya viral di media sosial.

"D memposting di story Instagramnya," katanya.

1 dari 1 halaman

Motif Intip Payudara Hanya Iseng

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menambahkan, tersangka D dan saksi K ternyata sudah mengenal korban berinisial VA. K disebut-sebut sedang dekat dengan VA.

"VA ini adalah pelanggan kedai kopi sehingga K sebagai barista sering melayani dan akhirnya tahu. Nah teman-temannya menganggap bahwa K ini sedang PDKT dengan VA sehingga sering diisengi ataupun dibencandai bahwa ini ada kedekatan," kata Budhi.

Singkat cerita aksi pelecehan itu terjadi, VA datang bersama rekannya ke Starbucks tersebut dan duduk di sebuah meja. Saat rekan VA pergi ke toilet, kedua pelaku langsung melancarkan aksinya melihat payudara korban melalui CCTV.

Dalam pemeriksaan, D merekam dan menyebarkan ke Instagram pribadinya hanya bertujuan untuk menggoda K. Namun aksi bercanda itu berujung berurusan dengan petugas kepolisian.

"Jadi hanya merupakan keisengan dari tersangka D yang mencoba menggoda saksi K yang pada saat itu ada kenalannya yakni saudari VA yang datang ke kedai tersebut," pungkas Budhi.

Atas perbuatannya, D dikenakan Pasal 45 UU ITE nomor 11. Sedangkan untuk pelaku berinisial K masih diselidiki oleh polisi. (mdk/eko)

Baca juga:
Pengintip Payudara di Starbucks Kenal dan Suka dengan Korban
Polisi Tangkap 2 Pria Cabul Rekam Payudara Pelanggan Starbucks
Polisi Tangkap 2 Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan Gunakan CCTV
Viral Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan, Polisi Turun Tangan
Heboh Video Pegawai Starbucks Gunakan CCTV Intip Tamu, Perusahaan Sampai Minta Maaf

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami