Penyerang Wakapolres Karanganyar adalah Mantan Narapidana Kasus Terorisme

Penyerang Wakapolres Karanganyar adalah Mantan Narapidana Kasus Terorisme
PERISTIWA | 22 Juni 2020 19:15 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Direktur Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto mengungkapkan pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, Karyono Widodo merupakan mantan narapidana kasus terorisme yang bebas pada tahun 2019. Dari pengungkapan kasus, polisi mendeteksi Karyono terlibat dalam peristiwa pengeboman di Thamrin, Jakarta.

"Pelaku ini kelompok radikal Ciamis dan dalam pencarian senjata api rakitan," kata Wihastono kepada wartawan, Semarang, Senin (22/6).

Polda Jateng masih menyelidiki motif penyerangan yang dilakukan Karyono Widodo. Ada dugaan pelaku sudah merencanakan aksinya dengan mondar-mandir di sekitar lokasi Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jateng.

"Jadi warga tahu kalau pelaku ini sudah sejak awal mondar-mandir di lokasi. Warga pun tahu bukan warga sekitar, tapi pernah melihat dua kali datang di kampung," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Hingga saat ini, kepolisian belum diketahui motif penyerangan kepada Wakapolres Karanganyar tersebut. "Ini masih diselidiki, dengan Densus apakah bergerak sendiri atau berkelompok. Jenazah pelaku sudah diserahkan keluarga untuk dimakamkan di Kedungmundu, Semarang," jelasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Mabes Polri Imbau Personel Perketat Penjagaan Mapolda usai Dua Insiden Penyerangan
Diduga ODGJ, Penerobos Mako Brimob Polda Sultra Dibawa ke RSJ Kendari
Polisi Ungkap Identitas Pembacok Wakapolres Karanganyar
Usai Penyerangan Wakapolres, Polres Karanganyar Dijaga Brimob Bersenjata Lengkap
Densus 88 ke Madiun Lacak Rumah Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar
Polisi Dalami Identitas Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami