Penyidik Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Ini Respons Pengacara Ferdy Sambo

Penyidik Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Ini Respons Pengacara Ferdy Sambo
Pengacara Ferdy Sambo Arman Hanis. Ady Anugarahadi/Liputan6.com
NEWS | 12 Agustus 2022 09:00 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Mantan Kadiv Propam itu pun telah mengaku membunuh bawahannya karena mendapat laporan dari istrinya bahwa dia telah mendapatkan tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarganya yang dilakukan Brigadir J.

Merespons perkembangan ini, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan, pihaknya telah menyerahkan dan percaya kepada penyidik untuk mengusut tuntas kasus tewasnya Brigadir J.

"Kami memercayakan kepada penyidik, terkait seluruh proses yang saat ini sedang berjalan," kata Arman Hanis saat dihubungi, Jumat (12/8).

2 dari 2 halaman

Fokus Pengacara

Saat ini pihaknya masih fokus dalam menindaklanjuti kasus yang menimpa kliennya itu. "Saat ini, tim kuasa hukum masih fokus menindaklanjuti proses hukum klien kami dan belum memiliki penjelasan tambahan terkait perkembangan kasus ini," tutupnya.

Sebelumnya, Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo mengungkapkan motifnya membunuh Brigadir J . Hal itu diungkapkannya saat diperiksa sebagai tersangka untuk pertama kali di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Kamis (11/8).

"Dalam kesempatan ini tolong dicatat saya sampaikan satu hal bahwa di dalam keterangan tersangka FS mengatakan bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat dapat laporan dari istrinya PC yg telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Kamis (11/8/2022). (mdk/yan)

Baca juga:
Sindiran Irjen Napoleon soal Skenario Jahat di Balik Kematian Brigadir J
Komnas HAM Periksa Istri Ferdy Sambo Siang Ini
Cerita tentang Keluarga Brigadir J dan Bharada E
Usai Tersangka, Terungkap Fakta-fakta Bohong FS Soal Eksekusi Brigadir J
Pesan Khusus Irjen Ferdy Sambo Untuk Kapolri dalam Secarik Kertas
Ferdy Sambo Tersulut, Peristiwa Magelang Pembawa Petaka

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini