Perahu dihantam ombak, Sarpin tercebur laut lalu hilang

PERISTIWA | 17 November 2014 15:16 Reporter : Chandra Iswinarno

Merdeka.com - Sarpin (45), seorang nelayan warga RT 02 RW 01 Desa Banjararjo, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, hilang saat melaut. Hal itu dilaporkan rekannya, Sarji (55) yang saat itu melaut bersama di kawasan Pantai Pasir Kebumen, Sabtu (15/11), pukul 06.30 WIB.

Peristiwa tersebut berlangsung saat Sarji dan Sarpin hendak melaut pada Sabtu pagi dari Pantai Pasir. Mereka menggunakan perahu fiberglass.

"Baru berjalan sekitar 100 meter, perahu diterjang ombak setinggi tiga meter. Kedua nelayan kemudian tercebur," ujar Komandan SAR Lawet Perkasa, Bejo Priono, Senin (17/11).

Kejadian tersebut menyebabkan Sarpin hilang, sedangkan Sarji berhasil selamat. Hingga saat ini, kata Bejo, pihaknya masih melakukan pencarian dengan mengerahkan 27 anggota SAR Lawet Perkasa dan 10 personel dari Basarnas.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos Cilacap, Muwahyono, mengatakan 10 personel Basarnas sudah diturunkan sejak Sabtu kemarin. "Saat ini pencarian akan diperluas hingga Pantai Karangduwur dan Karangbolong untuk menemukan korban hilang," ucapnya. (mdk/mtf)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.