Sempat Hilang, Perahu Isi 7 Pegawai Badan Keuangan Pemkab Mamberamo Raya Ditemukan

PERISTIWA | 1 Juni 2019 23:02 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sebanyak tujuh orang pegawai Badan Keuangan Pemkab Mamberamo Raya, Papua, dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Jayapura menuju Sarmi, Kabupaten Keerom, menggunakan speed boat atau perahu motor, pada Sabtu (1/6).

Kepala SAR Jayapura Putu Arga kepada Antara di Jayapura, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan tim SAR untuk melakukan pencarian.

"Kami sudah mendapat laporan dan tim saat ini sedang melakukan pencarian," ujarnya.

Ia mengatakan hilangnya perahu motor berpenumpang pegawai Badan Keuangan Mamberamo Raya itu berdasarkan laporan masyarakat ke Pos SAR Sarmi.

Pada Jumat (31/5) dua perahu motor yang bergerak dari Kasonaweja menuju Sarmi, namun hanya satu perahu yang tiba di Sarmi dan melaporkan insiden tersebut ke pos SAR.

"Dari keterangan sementara perahu tersebut terakhir terlihat di muara Teba dan muara Subuh. Saat ini tim SAR dengan menggunakan rigin inflatable boat sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian," ujar Putu Arga.

Penumpang Selamat

Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencaharian terhadap perahu motor atau speed boat berisi tujuh pegawai Badan Keuangan Mamberamo Raya serta dua motoris di sekitar perairan Mamberamo berhasil ditemukan dan semua dalam keadaan selamat.

"Memang benar tim SAR sudah menemukan perahu motor yang sebelumnya dilaporkan hilang, Sabtu (1/6) sekitar pukul 12.50 WIT," kata Kepala SAR Jayapura Putu Agra, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, seluruh penumpang selamat dan diduga perahu mengalami masalah sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Sarmi.

Awalnya ada dua perahu motor yang menuju Sarmi, Jumat (31/5) namun perahu motor yang ditumpangi tujuh pegawai badan keuangan hingga Sabtu pagi (1/6) belum tiba sehingga dilaporkan ke pos SAR Sarmi.

Dari laporan itu terungkap terakhir perahu motor tersebut terlihat antara muara Teba dan muara Subuh yang masih berada di wilayah Kabupaten Mamberamo.

"Berdasarkan laporan tersebut, tim SAR melakukan pencaharian dan berhasil menemukan perahu motor beserta penumpangnya dalam keadaan selamat," kata Arga seraya menambahkan, saat ini perahu beserta penumpang sudah berada di Sarmi.

Adapun ketujuh penumpang perahu motor yang ditemukan selamat yaitu dua motorit Egkan Waromi (30 th) dan Andre Tan (32 th) serta tujuh penumpang masing masing Hery Rumbino (45 th), Rodiques (35 th), Daris (27 th), Frans Renyaan (32 th), Frengki Waisimoon (50 th), Siorianus (40 th) Yusak Kabab (27 th).

Baca juga:
KM Star 58 Rute Jemaja-Tanjung Pinang Hilang Kontak di Anambas
Berbagai upaya pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba
Cerita Aswati Melahirkan di Kapal Laut dan Anaknya Diberi Nama Ramadan Nur Jetliner
Arus Mudik via Kapal Laut Meningkat Imbas Mahalnya Tiket Pesawat
H-6 Lebaran, Pemudik via Kapal Laut Terus Padati Pelabuhan Tanjung Priok
Misi Keliling Dunia dengan Kapal Bertenaga Matahari
Peminat Mudik Gratis BUMN Menggunakan Kapal Laut Meningkat 87 Persen

(mdk/ded)

TOPIK TERKAIT