Perampok Rampas Rp100 Juta dan Tembak Korbannya di Karo

Perampok Rampas Rp100 Juta dan Tembak Korbannya di Karo
PERISTIWA | 25 Juni 2020 06:45 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Perampokan bersenjata api terjadi di Kabupaten Karo, Sumut. Pelaku menembak kedua paha korban dan merampas uang Rp100 juta yang baru diambil dari bank.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa ini terjadi tepat di depan Rumah Makan Tasak Telu Neo Cica di Dusun Bunuraya Baru, Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Karo, Selasa (22/6) sekitar pukul 14.00 Wib. Perampokan dialami Rasim Sembiring (50), warga Dusun Tambunen Desa Rumamis, Kecamatan Barusjahe, Karo.

Kejadian berawal saat korban bersama putrinya, Noprida Br Sembiring, keluar dari Bank Sumut, Kabanjahe, Karo. "Mereka baru saja mengambil uang Rp100 juta di mana uang tersebut dimasukkan ke dalam kantung plastik hitam," kata Kapolsek Kapolsek Tiga Panah, AKP Ramli Simanjorang, Rabu (24/6).

Ayah dan anak itu kemudian masuk ke dalam mobil Toyota Yaris warna Merah dengan nomor polisi BK 43 SI. Rasim mengemudikan kendaraan itu sedangkan putrinya duduk di samping. Kantung plastik berisi uang diletakkan di bawah depan jok.

Saat mobil melintasi di Dusun Bunuraya Baru Desa Bunuraya, ada pria yang mengendarai sepeda motor hitam menegur mereka dan mengatakan ban mobilnya bocor. Selanjutnya Rasim membawa kendaraan itu menepi masuk ke halaman parkiran RM Tasak Telu Neo Cica. Mereka mendapati ban belakang sebelah kiri memang kempes akibat paku.

Noprida kemudian turun memesan makanan di warung RM Tasak Telu Neo Cica, sedangkan Rasim keluar dari mobil hendak mengganti ban yang bocor.

Beberapa saat kemudian Noprida mendengar 2 letusan. Dia sempat melihat salah seseorang menarik dan mengambil kantung plastik berisi uang mereka. Selanjutnya dia langsung naik ke sepeda motor matik hitam yang dikendarai seorang lainnya. Sementara Rasim yang ditinggalkan mengalami luka tembak pada paha kanan dan kiri.

Pemilik rumah makan langsung menghubungi Polsek Tigapanah. "Selanjutnya personel Unit Reskrim dan SPK langsung mendatangi TKP, dan di TKP ditemukan korban dalam keadaan luka. Korban kita bawa ke RS Efarina Etaham Berastagi, untuk mendapatkan perawatan," jelas Ramli.

Polisi masih menyelidiki kasus perampokan ini. Mereka sudah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan dari saksi-saksi. Mereka juga memeriksa rekaman CCTV. "Kita berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Tanah Karo untuk menyelidiki dan menangkap pelaku," tutup Ramli. (mdk/ded)

Baca juga:
Pulang Dinas, Dua Tenaga Medis Dirampok Dalam Angkot di Depok
Beraksi di Empat Lokasi, Komplotan Pencuri Toko Sembako Dibekuk Polisi di Pandeglang
Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan dan Lukai Personel Brimob di Medan
Tim Gagak Ringkus Perampok Bersenpi Palsu yang Resahkan Warga Padang Pariaman
Polisi Tangkap Komplotan Perampok Nasabah Bank di Bojongsari Depok, 3 Ditembak Mati
Modus Jadi Pembeli, 3 Rampok Sopir & Bawa Kabur Barang Pesanan Senilai Rp208 Juta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami