Peran Bupati dan Istri 'Mainkan' Proyek di Pemkab Kutai Timur

Peran Bupati dan Istri 'Mainkan' Proyek di Pemkab Kutai Timur
PERISTIWA | 4 Juli 2020 09:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membeberkan peran Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya Encek Unguria R yang juga Ketua DPRD Kutai Timur dalam kasus dugaan suap pekerjaan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur tahun 2019 - 2020.

Selain keduanya, Nawawi juga membeberkan peran Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Musyaffa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Suriansyah, dan Kepala Dinas PU Aswandini.

"ISM (Ismunandar) selaku bupati menjamin anggaran dari rekanan yang ditunjuk agar tidak mengalami pemotongan anggaran," ujar Nawawi dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (3/7) malam.

Sedangkan peran istri Bupati Ismunandar selaku Ketua DPRD Kutai Timur yakni melakukan intervensi dalam penunjukan pemenang terkait pekerjaan proyek-proyek di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Baca Selanjutnya: Sementara peran Musyaffa selaku orang...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami