Perbaikan Jalur Khusus Pemudik Motor di Karawang Dikebut dengan Tambal Sulam

PERISTIWA | 15 Mei 2019 13:46 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Jelang musim mudik Lebaran, perbaikan jalan di Kabupaten Karawang mulai digenjot. Dari 44 Kilometer jalur lingkar utara, saat ini perbaikan baru dilakukan di ruas jalan wilayah Cilamaya-Cikalong yaitu sepanjang 10 kilometer.

Dengan menggunakan peralatan manual, para petugas terpantau melakukan pengerjaan dengan target utama yaitu perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah.

Salah seorang petugas pengerjaan perbaikan jalan, Sanusi menuturkan, khusus untuk mudik Lebaran ini, pihaknya belum melakukan pengaspalan.

"Perbaikan kontruksi jalan yang dinilai rusak dan berlubang," kata Sanusi kepada wartawan, Rabu (15/5).

Kabag Pemeliharaan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Bambang mengatakan, ruas jalan Palumbon-Krasak Cilamaya yang berlubang dari hasil survei lapangan sepanjang lima kilometer, dan Dinas sudah menyiapkan sekitar 20 ton aspal hotmix. Diprediksi dalam dua hari ke depan kerusakan tambal sulam sudah selesai.

"Panjang jalan yang rusak ada sekitar 5 kilometer, dalam dua hari bisa selesai. Proses pengerjaan secara manual, dan akan dikebut dalam pengerjaannya," katanya.

Bambang menambahkan, proses pembenahan ruas jalan alternatif khusus motor tersebut ditargetkan selesai maksimal pada H-10 Lebaran. Sehingga tidak mengganggu arus mudik.

"H-10 sudah selesai, sehingga ruas jalan khusus motor sudah bisa dilalui pemudik," jelasnya.

Baca juga:
Polisi akan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Menengok Sisi Lain dari Mahalnya Harga Tiket Pesawat
Airnav Layani 1.336 Penerbangan Tambahan Dalam Negeri untuk Mudik 2019
Intip Kesiapan Pertamina Layani Kebutuhan BBM di Tol Trans Jawa dan Sumatera
Tiket Kereta H-5 Lebaran Habis Terjual
Cek Promo Mudik 2019 Traveloka

(mdk/cob)