Perbaikan Talut yang Longsor Selesai, Jalur Tol Semarang-Solo Kembali Normal

PERISTIWA | 29 Desember 2018 02:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memastikan jalur Semarang-Solo kembali normal mulai Jumat (28/12) sore. Hal tersebut setelah perbaikan dinding talut yang tergerus sepanjang 16 meter selesai diperbaiki selama 3 hari.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno mengatakan, saat ini tinggal pembersihan lokasi saja. Menurut dia perbaikan talut yang tergerus lebih cepat sehari dari prediksi semula empat hari, atau sejak longsor 24 Desember lalu.

"Perbaikan sudah selesai, tinggal pembersihan saja. Kalau lalu lintas di sekitar lokasi tidak terganggu, karena dua lajur bisa dilalui," ujar David kepada merdeka.com.

Saat ini, lanjut David lalu lintas di Tol Semarang Solo hingga Ngawi secara umum volumenya masih tinggi, menjelang libur tahun baru.

Salah satu engineer proyek tol segmen Salatiga-Kartasura, Agus Rohadi menambahkan, perbaikan hari ini sudah selesai tengah hari. Pada tahap akhir dilakukan pemasangan pembatas besi dan setelah selesai jalur Semarang menuju Solo kembali normal seperti semula.

"Perbaikan talut yang kita lakukan ini sudah sesuai standar BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol). Dengan adanya longsor yang sudah kita tangani ini, kita jamin pengguna jalan tol ini nyaman dan aman," katanya.

Baca juga:
Perbaikan Talut Tol Semarang - Solo Selesai Siang Ini
Tim Prabowo Sebut Jokowi Berprestasi Bangun Tol Kerupuk
Kabar Jalan Tol Salatiga-Kartasura Ambrol Hoaks, Ini Faktanya
Tol Semarang-Solo Ambrol, PT JSN Waspadai Sejumlah Titik
Tol Semarang-Solo Yang Ambrol Masih Bisa Dilewati
Tergerus Air Hujan, Talut di KM 491 Tol Solo-Semarang Ambrol

(mdk/cob)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com