Perbaiki Ekosistem Sungai, 3.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Sungai Serayu

Perbaiki Ekosistem Sungai, 3.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Sungai Serayu
3.000 benih ikan nila di Sungai Serayu. ©2021 Merdeka.com/Istimewa
NEWS | 27 Oktober 2021 23:59 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sekitar 3.000 benih ikan Nila ditebar di Sungai Serayu, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Aksi Sahabat Ganjar itu dilakukan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-93 dan HUT Ganjar Pranowo ke-53.

"Kegiatan hari ini sebagai pembuka dalam peringatan Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo yang bertepatan pada esok hari, maka dalam pra kegiatan tersebut hari ini kami ingin memperbaiki ekosistem Sungai Serayu sekaligus juga diharapkan dapat menambah penghasilan ekonomi warga sekitar," ujar Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, A. Jaka Saptana.

Jaka menyampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 500 sembako untuk warga kelurahan Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. "Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Dieng Kulon yang terkena dampak dari pandemi COVID-19," jelas dia.

Sementara itu, DPC Sahabat Ganjar Wonosobo mengatakan kegiatan ini fokus di sektor lingkungan untuk memperbaiki ekosistem hewani di Sungai Serayu.

"Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan HUT Bapak Ganjar Pranowo yang jatuh pada esok hari, kami selaku Sahabat Ganjar ingin bergerak dalam memperbaiki ekosistem Sungai Serayu dengan menebar benih ikan nila. Kami berharap dengan benih-benih ini dapat membantu masyarakat dalam mengkonsumsi protein hewani nantinya, dan tidak lupa kami juga memberi bantuan sembako untuk masyarakat Dieng Kulon," tutur Herli Wiatmo.

Indah CH., selaku Humas DPP Sahabat Ganjar berpendapat mengenai kegiatan ini sebagai syukuran Hari Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Hari ini sebagai pembuka kegiatan syukuran untuk memperingati HUT Bapak Ganjar Pranowo yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada besok hari, maka kami menebar ribuan benih ikan dan juga bantuan sembako untuk warga Dieng Kulon. Besok kita juga punya dua kegiatan inti yaitu Upacara Sumpah Pemuda dan doa bersama di Candi Dwarawati. Selain itu kita juga menggelar lomba permainan tradisional," sebut Indah CH. (mdk/ded)

Baca juga:
Survei Indikator: 81% Pemuda Pilih Jaga Lingkungan Meski Pertumbuhan Ekonomi Lambat
Kelebihan Masyarakat yang Tinggal di Daerah Beriklim Muson Tropis, Punya Tanah Subur
500.000 Pohon akan Ditanam di Jawa Barat hingga Lampung untuk Penghijauan Lingkungan
Dosen di Kupang Nyambi Jadi Pemulung Sebagai Kampanye Cinta Lingkungan
Pemerintah akan Fokus Dorong Investasi Asing ke Ekonomi Hijau

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami