Percepat Vaksinasi Covid-19, Dinkes Mukomuko Turunkan Vaksinator ke Desa

Percepat Vaksinasi Covid-19, Dinkes Mukomuko Turunkan Vaksinator ke Desa
Vaksinasi ratusan santri di Ponpes Al Luqmaniyyah Yogyakarta. ©ANTARA/Eka AR
NEWS | 20 September 2021 00:33 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga. Percepatan dilakukan dengan menurunkan vaksinator ke desa-desa.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas di daerah ini tetap berjalan, di samping itu vaksinator di puskesmas diturunkan ke desa," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, Minggu (19/9).

Dia mengatakan, hal itu terkait dengan upaya pemerintah daerah setempat dalam melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga yang tersebar di 148 desa di daerah ini.

Selain itu, Bustam mengatakan, pihaknya dibantu oleh berbagai pihak terkait di daerah ini sebagai inisiator dalam menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi warga setempat.

"Belum lagi kegiatan ini diinisiasi oleh Polres dan Kodim yang rutin mengadakan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga setempat," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Dia menjelaskan, target semua warga di daerah ini menerima vaksin Covid-19 dalam tahun ini, atau bertahap pada tahun depan.

Sementara itu, sampai sekarang sebanyak 21.565 orang warga yang telah menerima penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I yang terdiri atas 1.363 tenaga kesehatan, 18.418 petugas pelayanan publik, dan 1.418 lansia, dan 366 remaja usia 12-17 tahun.

Dari 21.565 orang ini, sebanyak 12.689 warga yang sudah menerima vaksinasi secara lengkap terdiri atas 1.203 tenaga kesehatan, 10.398 petugas pelayanan publik, dan 862 warga lanjut usia (lansia), dan 226 remaja usia 12-17 tahun.

Sampai sekarang masih ada 8.876 tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan lansia yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis I tetapi belum menerima vaksin dosis II karena ada beberapa yang di antaranya belum sampai masanya dan kondisi kesehatannya belum memungkinkan. (mdk/fik)

Baca juga:
Banyak Pelaku Usaha Wisata Belum Divaksinasi, Pantai Batu Karas Sempat Ditutup
Vaksinasi Covid-19 Capai 100 Juta Dosis, Indonesia Tuai Pujian Bank Dunia
Satgas Percepat Vaksinasi Covid-19 Remaja Aceh
Pemkab Bogor Percepat Vaksinasi di Cibinong, Citeureup, Gunungputri dan Cileungsi
Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkot Palembang Targetkan 6 Ribu Orang Per Hari
Wagub DKI: InsyaAllahDKIJadi Provinsi Pertama akan Selesaikan Vaksinasi Covid-19
Kadisdik Aceh Minta Kepala Sekolah Tak Mampu Gelar Vaksinasi Covid-19 Mundur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami