Perdana, Wapres Ma'ruf Amin Akan Lakukan Kunjungan Kerja ke Jepang

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 22:21 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya pada Senin (21/10) besok. Rencananya, di Negeri Sakura tersebut Ma'ruf akan menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

"Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru," kata dia saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10).

Dijadwalkan, Ma'ruf di Jepang tidak berlangsung lama. Maruf akan kembali ke Tanah Air pada Hari Rabu (23/10) mendatang. Setelah pulang dari Jepang, Maruf mengaku akan langsung menuju kediaman dinasnya.

"Setelah itu pulang, setelah itu ya langsung (kediaman dinas)," ucap dia.

Sebelumnya, usai menjalani proses pelantikan di Gedung DPR/MPR, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke rumah dinasnya. Tak berselang lama, Maruf langsung menuju ke Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta untuk menerima sejumlah tamu kehormatan negara sahabat.

Adapun sejumlah tamu kehormatan yang hadir di antaranya Wakil Presiden RRT Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Baca juga:
Jadi Wapres, Ini Pekerjaan yang Diteruskan Ma'ruf Amin
Terima Tamu Kehormatan, Wapres Ma'ruf Amin Akui Belum Terbiasa
VIDEO: Hari Pertama Berkantor, Ma'ruf Amin Terima Wapres Negara Sahabat
Semringah Jokowi-Ma'ruf Resmi Jadi Presiden dan Wapres 2019-2024
Usai Dilantik, Ma'ruf Amin Terima Tamu dari Wapres RRC dan Myanmar
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin

(mdk/ded)