Peresmian Mal Pelayanan Publik, Taspen Serahkan Dana Pensiun 2 ASN Pemkab Bekasi

Peresmian Mal Pelayanan Publik, Taspen Serahkan Dana Pensiun 2 ASN Pemkab Bekasi
Peresmian Mal Pelayanan Publik Taspen di Kabupaten Bekasi. Istimewa
NEWS | 18 November 2021 11:09 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - PT Taspen secara simbolis menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun kepada dua aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, yang telah memasuki masa purna bakti. Keduanya yaitu Andri Kristianti dan Ramin.

Penyerahan oleh Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri didampingi Direktur Bank Mantap Iwan Soeroto itu, dilakukan saat peresmian Mal Pelayanan Publik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo di Lotte Mart Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/11).

"Taspen sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sosial, selalu berusaha untuk hadir di antara para peserta kami. Pembukaan Taspen di Mal Pelayanan Publik ini merupakan wujud aktif Taspen untuk selalu memberikan layanan terbaik yang memudahkan para peserta dalam memperoleh pelayanan," kata Jufri.

Dia berharap ke depan dapat membuka lebih banyak Mal Pelayanan Publik di daerah lain, sehingga ASN dapat merasakan layanan Taspen secara lebih dekat.

Sementara itu, Tjahjo Kumolo mengatakan penyerahan manfaat kepada ASN dengan jumlah yang telah ditetapkan, merupakan komitmen dan wujud perhatian dari pemerintah atas pengabdian ASN hingga masa purna bakti.

Tjahjo juga mengapresiasi Taspen sebagai pengelola jaminan sosial ASN, di mana dalam mengelola program jaminan sosial ASN dan Pejabat Negara, Taspen mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, yaitu UU SJSN No. 40 Tahun 2004, UU ASN No.5 Tahun 2014, dan UU RPJP No.17 Tahun 2007, termasuk seluruh Peraturan Pemerintah dan Peraturan Kementerian yang mendasari operasional Taspen.

"Taspen memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif sehingga peserta Taspen tidak perlu repot dalam pengurusan klaim, khususnya dalam masa pandemi ini," kata Tjahjo Kumolo. (mdk/cob)

Baca juga:
ASN, TNI-Polri hingga Karyawan Swasta Dilarang Cuti saat Libur Natal & Tahun Baru
ASN di NTT Kedapatan Jual Mobil Fortuner Milik Pemprov Seharga Rp94 Juta
Pesan Wamenag ke ASN di Kendari: Berikan Respons Cepat dan Terukur
Hasil SKD Tahap 2 Diumumkan Hari Ini, Cek Portal SSCASN
Terlibat Kecurangan Seleksi CPNS, PNS Bakal Dikenai Sanksi Berat
BKN Lantik Dwi Wahyu Atmaja Jadi Pejabat Fungsional Pusat Penilaian Kompetensi PNS

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami