Periksa 9 Saksi, KPK Telusuri Korupsi Dinas PUPR Banjar

Periksa 9 Saksi, KPK Telusuri Korupsi Dinas PUPR Banjar
PERISTIWA | 28 Juli 2020 13:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa sembilan saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar, Jawa Barat tahun anggaran 2012-2017. Pemeriksaan terhadap sembilan saksi dilakukan di Kantor BPKP Bandung, dan Gedung KPK.

Mereka yang diperiksa di Kantor BPKP Bandung adalah Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Kepala BPKAD Kota Banjar Nursaadah, dan empat pegawai Bank BJB bernama Aneth Yulisthian, Dewi Fitriana, Aceu Roslinawati, dan Ratih Nurul Fadila.

"Pemeriksaan terhadap mereka dilakukan di Kantor BPKP Bandung," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Sementara tiga saksi lainnya yang akan diperiksa di Gedung Merah Putih KPK yakni Kepala Inspektorat Kota Banjar Ojat Sudrajat, anggota DPRD Kota Banjar Supriyadi, dan pihak swasta Budi Setiadi.

"KPK mengimbau kepada para saksi untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan dan memberikan keterangan secara terbuka dan jujur di hadapan penyidik KPK," kata Ali.

Dalam memeriksa kesembilan saksi tersebut, KPK belum mau mengungkap pihak yang dijerat sebagai tersangka. KPK era Komjen Firli Bahuri diketahui akan mengumumkan nama tersangka saat terjadi penahanan.

"Saat ini, KPK masih akan terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang lain, namun demikian untuk kontruksi perkara dan siapa pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka akan kami sampaikan nanti pada waktunya," kata Ali.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami