Perilaku Aneh Ayah di Pekanbaru Sebelum Bunuh Anak, Mandi Siang di Tengah Jalan

Perilaku Aneh Ayah di Pekanbaru Sebelum Bunuh Anak, Mandi Siang di Tengah Jalan
PERISTIWA | 19 Februari 2020 14:56 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Seorang ayah di Pekanbaru bernama Hermanto nekat membunuh anak balitanya berinisial F (3), dengan alasan mendapat bisikan gaib hingga berdalih ingin mengusir kuntilanak. Pembunuhan itu terjadi di rumah pelaku, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, kota Pekanbaru, Senin (17/2) pukul 10.00 WIB.

Menurut saksi mata sekaligus tetangga pelaku, Endi (39), ketika pembunuhan itu terjadi, pelaku bersama istri dan tiga anaknya sedang berada di rumah. Dia melihat perilaku aneh pelaku beberapa hari sebelum membunuh korban, yaitu mandi siang hari di tengah jalan di depan rumah.

"Kata pelaku dia melakukan itu untuk membersihkan diri. Dia ngaku dapat bisikan gaib," kata Endi kepada wartawan, Rabu (19/2).

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan mengatakan pembunuhan tersebut awalnya diketahui dari informasi adik kandung pelaku. "Alasan pelaku membunuh anaknya karena mendapat bisikan gaib. Pengakuan pelaku, selama ini ada kuntilanak yang bersemayam di tubuh istrinya, tapi kuntilanak itu sudah pindah ke tubuh anaknya. Dan kuntilanak itulah yang mau diusirnya," kata Juper.

Dia menyebutkan, saat itu adik pelaku kebetulan datang ke TKP untuk menemui pelaku. Namun karena pintu terkunci dan tak ada jawaban, adik pelaku mendobrak pintu belakang.

Ketika sudah masuk ke dalam rumah, saksi terkejut melihat pelaku bersama sang istri memakai baju serba putih. Sedangkan anak pelaku sudah tewas telungkup.

"Dari laporan adik pelaku, petugas datang ke lokasi dan menemukan pelaku bersama istrinya sudah pakai baju serba putih-putih. Di TKP kita temukan juga anak pelaku yang bungsu inisial F sudah tidak bernyawa," jelasnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui telah membunuh anaknya tersebut dengan cara membekap mulutnya. Kemudian memasukan lembaran kertas Alquran ke dalam mulut sang anak dan membakar lembaran kertas tersebut. Setelah korban sudah tak bernyawa, pelaku kemudian mengambil hangar pakaian dan menjerat ke leher korban.

Juper menyebutkan, pelaku membunuh anaknya supaya mematikan si kuntilanak. Istrinya ikut melihat namun tidak berani menolong anaknya karena takut melihat suaminya seperti itu.

Atas peristiwa itu, pelaku dan sang istri pun sudah diamankan di Mapolsek Tampan. Pelaku belum bisa dimintai keterangan karena belum sadar sepenuhnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Berebut Lem Aibon, Pemuda di Cikampek Tewas di Tangan Teman
JPU akan Hadirkan 3 Saksi Sidang Aulia Kesuma, Istri yang Bunuh Suami dan Anak Tiri
Janda Anak Tiga di Karawang Tewas Digorok Mantan Suami
Kasus Pembunuhan Sadis Driver Taksi Online Berawal dari Perseteruan Masalah Ongkos
Istri Kedua Pencabut Nyawa
Kronologi Ibu Kepergok Mau Kubur Anak Kandung di Bandara El Tari Kupang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami