Peringati Hari Ibu, 100 Anak di Kediri Basuh Kaki Ibunda

PERISTIWA | 24 Desember 2018 02:30 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Peringatan Hari Ibu di Gor Jayabaya Kediri diwarnai isak tangis 100 peserta, Sabtu kemarin. Dalam acara tersebut, 100 ibu duduk di kursi yang disediakan, selanjutnya anak-anaknya duduk bersimpuh di kaki ibunya masing-masing. Perlahan mereka membasuh kaki ibunya dengan air, sebagai wujud bakti anak kepada orang tua.

Ucapan terima kasih pun terlontar dari mulut sang anak, dan disambut oleh sang ibu dengan mengusap kepala anaknya dengan rasa kasih sayang.

Sontak isak tangis dan bulir-bulir air mata menetes. Usai membasuh kaki ibunda, para buah hati lantas memeluk erat sang ibu. Rasa haru dan bahagia menyatu dalam pelukan sebagai wujud kasih sayang yang mendalam.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar mengatakan, kegiatan 'Membasuh 100 Kaki Ibu' ini adalah ide dari generasi muda di Kota Kediri.

"Alhamdulillah di Kota Kediri mampu menyelenggarakan event untuk memperingati hari Ibu yang jatuh pada Sabtu 22 Desember 2018 ini. Event ini adalah ide dari Rock Community dan generasi muda di kota untuk menggelar kegiatan membasuh kaki ibu" ungkap Nur Muhyar.

Inti dari kegiatan ini, kata Nur Muhyar adalah wujud penghormatan kita atas jasa jasa seorang Ibu. Karena kita tidak bisa membalas apa yang telah dilakukan ibu kepada kita. (mdk/cob)

Baca juga:
Ibu-Ibu Gelar Aksi Peluk Ibu Satu Indonesia di Area CFD
Ini Cara Komunitas Perempuan Keren Peringati Hari Ibu
Lewat Instagram, Jokowi Minta Maaf Tidak Bisa Sungkem ke Ibunda di Hari Ibu
Perempuan Pekerja Sebut Ada Ratusan Kebijakan Diskriminatif terhadap Kaum Hawa
Peringati Hari Ibu, Siswa SLB di Medan Basuh Kaki Ibu

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.